52 Nakes di Blora Disiapkan Jadi Tukang Suntik Vaksin Covid-19

Sebanyak 52 tenaga kesehatan disiapkan jadi petugas suntik vaksin Covid-19 yang akan ditugaskan di 26 Puskesmas di Kabupaten Blora.

oleh Ahmad Adirin diperbarui 26 Nov 2020, 21:00 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2020, 21:00 WIB
Vaksin COVID-19 Sputnik V Jalani Uji Klinis fase 3
Seorang pekerja medis menyuntikkan vaksin COVID-19 bernama "Sputnik V" pada seorang sukarelawan dalam uji klinis tahap tiga di Moskow, Rusia, pada 15 September 2020. (Xinhua/Alexander Zemlianichenko Jr)

Liputan6.com, Blora - Sebanyak 52 tenaga kesehatan (nakes) tengah disiapkan untuk menjadi tukang atau petugas suntik vaksin Covid-19 di tiap-tiap Puskesmas di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora, dr Henny Indriyanti saat dikonfirmasi mengatakan, nantinya mereka akan bertugas di 26 Puskesmas yang ada di Blora.

"Ini kita siapkan per Puskesmas sebanyak 2 orang. Kita punya 26 puskesmas," kata Henny saat dihubungi Liputan6.com melalui ponselnya, Rabu (25/11/2020).

Henny menambahkan, sampai saat ini pihak DKK Blora belum menerima petunjuk teknisnya untuk nakes yang bertugas menyuntikkan vaksin Covid-19 ini.

Terkait siapa saja yang nantinya akan disuntik vaksin Covid-19 terlebih dahulu, ia mengaku target utamanya adalah para nakes.

"Kalau dilihat dari yang sudah disiarkan, kan pertama kali nakes dulu sama TNI Polri," ungkap dia.

Lebih lanjut, Henny juga mengaku bahwa pihaknya belum mengetahui jelasnya kapan akan dimulainya penyuntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Blora.

"Kita belum tahu kapan dimulainya," pungkas dia.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya