Detik-Detik Angkot Berpenumpang Terbalik dan Meledak di Serang Banten 

Sebuah angkutan kota (angkot) yang dipenuhi penumpang di Serang melaju kencang menabrak pembatas jalan, terguling, kemudian meledak dan hangus terbakar.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 22 Mar 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2021, 15:00 WIB
angkot terbakar
angkot terbakar

Liputan6.com, Serang - Sebuah angkutan kota (angkot) yang dipenuhi penumpang melaju kencang menabrak pembatas jalan, terguling, kemudian meledak dan hangus terbakar. Suara ledakannya sempat membuat panik warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Syeckh Nawawi Al-Bantani, tepatnya di Kampung Cilaku, Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, pada Minggu malam, (21/3/2021).

Kasatlantas Polres Serang Kota (Serkot), AKP Tri Wilarno, saat dikonfirmasi mengatakan, angkot yang terbalik usai mengalami kecelakaan itu tidak langsung meledak. Saat warga berusaha mengembalikan posisi kendaraan yang terbalik, bensin tumpah dan tersulut api, baru meledak dan terbakar.

"Pada saat terbakar, semua penumpang sudah aman semua," katanya.

Tri mengungkapkan, angkot bernomor polisi A 1927 KQ itu dikemudikan Ilyas, melaju dari arah Kota Serang menuju Pandeglang. Di lokasi kejadian, angkot yang melaju dengan kecepatan tinggi hilang kendali dan menabrak pembatas jalan. Akibatnya angkot terguling di tengah jalan.

Penyebab angkot meledak dan terbakar diduga karena konsleting listrik. Lantaran saat di balikkan ke posisi semula, mesin mobil dalam kondisi masih menyala. Sedangkan tangki bensin bocor.

"Pada saat diangkat, posisi mesin masih hidup. Kerugian materil sekitar Rp20 juta," ungkap Tri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya