Penampakan 'Kapal Hantu' di Selat Bangka Viral di Medsos

'Kapal Hantu' terlihat sedang melaju di Perairan Selat Bangka - Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel yang viral di medsos.

oleh Nefri Inge diperbarui 07 Jun 2021, 23:30 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2021, 23:30 WIB
Penampakan 'Kapal Hantu' di Selat Bangka Viral di Medsos
Potongan video penampakan 'kapal hantu' yang sempat menghilang di Selat Bangka (Dok. Instagram @palembangwikwikwik / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Media sosial (medsos) sedang ramai dengan video penampakan ā€˜kapal hantuā€™, di perairan Selat Bangka di dekat Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan (Sumsel).

Viralnya video tersebut, merekam penampakan kapal yang diduga berasal dari Bangka Belitung, yang tiba-tiba melaju dengan kecepatan tinggi dan menghilang di tengah hutan mangrove di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Diungkapkan Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes YS Widodo, terjadi aksi kejar-kejaran tersebut, pada hari Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

ā€œKapal itu diduga membawa barang terlarang. Anggota kita yang sedang berpatroli menggunakan helikopter, merasa curiga dengan keberadaan kapal tersebut,ā€ katanya, Senin (7/6/2021).

Untuk memastikan ā€˜kapal hantuā€™ tersebut, anggota Polairud Sumsel menggunakan kapal patroli, untuk mengejar kendaraan sungai itu.

Dibantu anggota Polairud Polda Bangka Belitung, petugas kepolisian berusaha mengejar ā€˜kapal hantuā€™ itu, pada Minggu sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapal beserta pemiliknya, sudah diamankan oleh Polairud Polda Bangka Belitung. Polairud Polda Sumsel hanya bertugas membantu saja.

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :


Lokasi di Selat Bangka

Penampakan 'Kapal Hantu' di Selat Bangka Viral di Medsos
Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes YS Widodo, saat menjelaskan tentang 'kapal hantu' di perairan Selat Bangka (Liputan6.com / Nefri Inge)

"Kita hanya back up saja. Karena jarak tempuh ke sini sekitar 12 jam. Sedangkan ke Bangka Belitung hanya 1 jam, karena lokasinya di Selat Bangka,ā€ katanya.

Dia juga belum bisa menjelaskan secara rinci, mengenai kapal tersebut dan barang apa yang dibawa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya