Pesawat Latih Tempur Jatuh di Blora, Puing Pesawat Berserakan

Pesawat latih tempur jatuh kawasan di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

oleh Ahmad Adirin diperbarui 18 Jul 2022, 23:50 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2022, 22:04 WIB
pesawat jatuh
Masyarakat Kabupaten Blora, Jawa Tengah, digegerkan kabar adanya pesawat yang jatuh di wilayah Kecamatan Kradenan. (Liputan6.com/ Ahmad Adirin)

Liputan6.com, Blora - Kondisi pesawat yang jatuh kawasan di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah hancur lebur. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) setempat, Senin malam (18/7/2022).

"Saya baru sampai lokasi, hancur-hancur," ungkap Kades Nginggil, Darno.

Ia pun menjelaskan petugas sudah datang ke lokasi kejadian untuk melakukan proses penyelidikan. Kendati demikian, belum diketahui secara pasti penyebab pesawat tersebut jatuh.

"Sudah datang di lokasi polisi," ungkapnya.

Sejauh ini belum diketahui berapa penumpang dalam pesawat jatuh tersebut. Termasuk, apakah ada korban meninggal dunia, karena masih dalam proses penyelidikan.

Sementara Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah mengatakan, pihaknya tengah menuju ke lokasi jatuhnya pesawat. "Benar ada ditemukan beberapa puing. Kami menuju ke lokasi, seperti yang dilaporkan anggota kami," katanya. Aan juga belum bisa memastikan terkait adanya korban jiwa atau tidak.

"Belum bisa konfirmasi terkait korban," katanya.

Aan menjelaskan, informasi pertama jatuhnya pesawat diterima pada Senin (18/7/2022) pukul 19.20 WIB. Lokasi jatuhnya pesawat berada di Kecamatan Kradenan, Blora, jauh dari permukiman warga.

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya