Mau Menambah Uang Jajan di Internet? Berikut Daftar 4 Situs Webnya

Untuk kalian para pelajar maupun mahasiswa yang ingin menambah uang jajan sendiri, ada banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan mulai dari remaja sampai dewasa bahkan ada lowongan untuk fresh graduates.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 30 Okt 2022, 19:00 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2022, 19:00 WIB
[Bintang] 7 Pekerjaan Ini Bisa Tambah Uang Jajan Bagi Mahasiswa
Ilustrasi menambah uang jajan via internet. (Via: membacacepat.com)

Liputan6.com, Bandung - Di era yang semakin maju, teknologi membuat peluang kerja bisa ditemukan di mana saja. Cukup duduk diam di rumah sambil bekerja melalui gawai, menatap layar laptop, komputer maupun handphone, kita bisa bekerja sambil rebahan.

Bahkan, kita bisa sambil nongkrong di warkop bersama teman-teman. 

Melalui internet yang dapat dijangkau di mana saja, kita bisa membuat karya-karya sendiri yang berpotensi mendapatkan keuntungan. Termasuk bagaimana kita dapat belajar sedikit demi sedikit dari para senior yang sudah terjun terlebih dahulu di dunia kerja online ini.

Salah satu hal yang paling penting bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin mendapat penghasilan, biasanya takut dimarahi orang tua jika sekolahnya nanti tidak fokus. Akhirnya, tugas pun terbengkalai.

Belum lagi mahasiswa yang mungkin jauh dari orang tua, tidak ingin banyak membebani orang tua untuk bayar kos-kosan, biaya hidup, bayar semesteran dan lain-lain. 

Untuk kalian para pelajar maupun mahasiswa yang ingin menambah uang jajan sendiri, ada banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan mulai dari remaja sampai dewasa bahkan ada lowongan untuk fresh graduates. Berikut daftar situs website-nya:

 


1. Karyakarsa.com

Karya Karsa adalah platform Apresiasi Kreator, tempat fans dapat langsung mendukung kreator favorit mereka untuk mendukung secara finansial. Sehingga, kreator bisa mendapatkan pendapatan bulanan langsung dari fans mereka untuk terus berkarya.

Di Karya Karsa, kalian bisa menjual karya mulai dari komik, tulisan,audio, video baik secara satuan maupun paketan dan 90% keuntungannya untuk kalian loh!


2. Studentjob.co.id

Kalian para pelajar maupun mahasiswa yang ingin menambah uang jajan, bisa menjadikan studentjob ini pilihan portal yang memberikan informasi lowongan kerja magang, part time, volunteer, dan full time jobs.

Intip terus infonya supaya kamu tidak ketinggalan magang dan pekerja paruh waktu yang ada di sekitarmu.


3.Fiver

Fiver menyediakan tempat di mana kita dapat menemukan dan membeli layanan apapun yang dibutuhkan. Di sini kalian bisa menjadi freelancer sesuai bidang yang kalian suka.


4. Part-time.id

Situs part-time.id bisa kalian gunakan untuk menambah uang jajan loh. Kalian bisa menemukan berbagai pekerjaan mulai dari part time hingga magang yang ditawarkan dari berbagai perusahaan. Mulai dari part time sebagai admin media sosial, barista, agen sales, dan lain-lain. 

Bagaimana? Tertarik untuk cari-cari tambahan uang jajan di situs-situs tersebut? Jangan lupa tetap berusaha dan lakukan yang terbaik agar sukses di kemudian hari. Sukses!

(Fathia Uqimul Haq)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya