Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN Bersama Komisi II DPR RI

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi II DPR RI, Irwan Ardi Hasman memberi pemahana terntang program PTSL yang sedang dijalankan Kementerian ATR/BPN.

oleh stella maris diperbarui 07 Nov 2022, 19:15 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2022, 19:07 WIB
Anggota Komisi II DPR RI, Irwan Ardi Hasman
Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur, M. Yusuf (kiri) Anggota Komisi II DPR RI, Irwan Ardi Hasman (kemeja putih) memberikan sertifikat PTSL/Istimewa.

Liputan6.com, Cianjur Kementerian ATR/BPN bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) kembali menyelenggarakan sosialisasi program strategis di Hotel Gino Feruci, Cianjur, pada Rabu (19/10). Tujuan sosialisasi tersebut agar masyarakat memahami dan ikut serta bersama pemerintah menyukseskan program strategis seperti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi II DPR RI, Irwan Ardi Hasman mengatakan kepada peserta sosialisasi kali ini yang umumnya adalah kepala desa di Kabupaten Cianjur, untuk memahami apa itu program PTSL yang sedang dijalankan Kementerian ATR/BPN. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Anggota Komisi II DPR RI, Irwan Ardi Hasman
Anggota Komisi II DPR RI, Irwan Ardi Hasman/Istimewa.

Selain itu, dia berharap peran dari para kepala desa untuk menyebarluaskan informasi mengenai program PTSL ke masyarakat yang belum mengetahui, agar seluruh bidang tanah di Indonesia khususnya Kabupaten Cianjur dapat segera terdaftar.

"PTSL adalah program yang sudah berjalan sekitar lima tahun dan Alhamdulilah atas komitmen pemerintah, PTSL menjadi program yang harus selesai segera. Dan kami (Komisi II DPR RI, red) bersyukur bahwa kolaborasi dengan Kementerian ATR/BPN bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur," ujar Anggota Komisi II DPR RI, Irwan Ardi Hasman.

Irwan juga menekankan, peran Kepala Desa menjadi penting untuk mempercepat program PTSL karena kepala desa lebih sering berinteraksi dengan masyarakat dan dapat mengakomodir masyarakat yang mengikuti program PTSL. 

 

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur, M. Yusuf
Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur, M. Yusuf/Istimewa.

"Pertemuan kali ini memang saya menginginkan lebih banyak kepala desa karena yang berhadapan dengan PTSL Bapak-bapak kepala desa," ungkap Irwan Ardi Hasman.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur, M. Yusuf mengatakan bahwa selain berkomitmen untuk menyelesaikan PTSL, Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur terus berupaya mewujudkan layanan prima kepada masyarakat. 

"Pelayanan di Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur terus kita optimalkan agar masyarakat merasa terlayani dengan baik," ujarnya.

 

PTSL
Kegiatan Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN ini juga dilakukan penyerahan sertifikat hasil dari program PTSL kepada 10 perwakilan penerima/Istimewa.

Dalam kegiatan Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN ini juga dilakukan penyerahan sertifikat hasil dari program PTSL kepada 10 perwakilan penerima. Sertifikat diserahkan secara langsung oleh Anggota Komisi II DPR RI, Irwan Ardi Hasman; Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur, M. Yusuf; dan perwakilan dari Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN.

Selain dihadiri oleh para kepala desa di Kabupaten Cianjur, hadir pula dalam kesempatan ini jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Cianjur.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya