Peserta Munas Hipmi di Solo Terlibat Adu Jotos, Panitia Sampaikan Permohonan Maaf

Antarpeserta Munas Hipmi terlibat adu jotos saat pelaksanaan sidang pleno Munas Hipmi di Hotel Alila Solo, Senin malam (21/11/2022)

oleh Fajar Abrori diperbarui 22 Nov 2022, 12:01 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2022, 11:44 WIB
Puan dan Ganjar Berdiri Berdampingan
Ketua DPR RI Puan Maharani berdiri berdampingan dengan Gubernur Ganjar Pranowo saat sesi foto bersama Presiden Jokowi pembukaan Munas HIPMI XVII di Hotel Alila Solo, Senin (21/11).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Kericuhan antarpeserta terjadi pada saat penyelenggaraan Munas Hipmi XVII yang berlangsung di Hotel Alila Solo, Senin malam (21/11/2022). Video aksi jotos peserta munas itu pun viral di media sosial.

Insiden kericuhan tersebut menurut Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Munas Hipmi XVII, M Ali Affandi, dipicu salah paham antarpeserta munas yang mengikuti sidang pleno.

"Kesalahpahaman personal antarpeserta akibat kelelahan karena padatnya agenda munas sejak pagi hingga tengah malam," ujar dia, Selasa (22/11/2022).

Meskipun terjadi kericuhan, tetapi dia menjamin munas masih tetap akan berjalan sesuai dengan yang telah dijadwalkan panitia. Untuk itu, pihaknya meminta para peserta menaati aturan agar agenda munas berjalan dengan lancar dan aman.

“Pada dasarnya panitia munas sudah mem-brief kepada peserta agar seluruh tahapan berjalan humanis dan baik,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Panitia Minta Maaf

Sebagai sebuah organisasi, Hipmi selalu mengutamakan kekeluargaan. Kalaupun terjadi gesekan, suasana hanya sedikit menghangat tetapi tidak sampai panas.

“Kami panitia meminta maaf kepada masyarakat dan peserta munas HIPMI atas kejadian yang terjadi semalam. Dan kami akan menempuh penyelesaian secara kekeluargaan karena memang kami adalah keluarga,” ucapnya.

Video yang menunjukkan saling adu jotos peserta Munas Hipmi ramai di media sosial. Insiden tersebut terjadi pada Senin malam.

Seperti diketahui Solo menjadi tuan rumah penyelenggaraan Munas ke-17 Hipmi yang digelar, 21-23 November 2022. Munas yang dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi itu mengagendakan pemilihan Ketua Umum BPP Hipmi. Pada pemilihan munas ini terdapat tiga kandidat yang bakal bersaing mendapatkan kursi ketua umum.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya