Natal dan Tahun Baru 2023, Polisi Fokus Urai Enam Titik Macet di Kota Kendari

Menjelang natal dan tahun baru 2023, Sat Lantas Polres Kendari menempatkan sejumlah personil pada enam titik pusat kemacetan di Kota Kendari.

oleh Ahmad Akbar Fua diperbarui 25 Des 2022, 01:30 WIB
Diterbitkan 25 Des 2022, 01:30 WIB
Lokasi Eks MTQ Kendari diperkirakan akan ramai saat perayaan tahun baru 2023, polisi menyiagakan personil.(Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)
Lokasi Eks MTQ Kendari diperkirakan akan ramai saat perayaan tahun baru 2023, polisi menyiagakan personil.

Liputan6.com, Kendari - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2023, Satlantas Polres Kendari sudah memetakan enam titik jalan paling ramai di Kota Kendari. Polisi sudah menyusun strategi agar bisa mengurai kemacetan dan melancarkan jalur transportasi.

Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Rudika menyatakan, saat ini pihaknya sudah memilah pusat keramaian yang diprediksi bakal dipadati pengunjung. Sehingga, pihaknya berupaya mengatur puluhan personil Sat Lantas Polres supaya bersiaga pada sejumlah spot.

"Saat ini, jumlah jalan masih sama seperti tahun lalu, sedangkan volume kendaraan sudah jauh lebih banyak bertambah," ujarnya, Jumat (23/12/2022) saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Kata Rudika, sejumlah titik saat ini menjadi prioritas keramaian di Kota Kendari jelang perayaan nataru 2023. Semua lokasi ini, bakal mendapatkan penjagaan ketat selama natal dan tahun baru, sehingga arus lalu lintas bisa lancar.

"Jalur jalan yang perlu mendapatkan perhatian, tingkat kepadatannya lebih tinggi," ujar Rudika.

Keenamnya yakni, jalur eks-MTQ Kendari, The Park Kendari, Jembatan Triping Menuju Masjid Al Alam, Jalur Kendari Beach, Jembatan Bahteramas dan Jalur Kota Lama. Diketahui sebelumnya, setiap perayaan pergantian tahun, pengunjung kerap memadati lokasi ini.

Selain itu, kebiasaan warga Kota Kendari gemar mengunjungi pusat keramaian baru, menjadi perhatian kepolisian. Pihak Sat Lantas Polres mengakui, beberapa lokasi wisata baru, kerap dipadati warga dan sering menyebabkan kemacetan jalur jalan.

Meskipun personil hanya puluhan orang, Sat Lantas Polres Kendari akan berupaya memaksimalkan bantuan dari personil kepolisian secara umum. Mereka akan ditempatkan pada sejumlah titik strategis dan ramai kendaraan sejak malam perayaan natal hingga tahun baru.

Polisi juga bersiaga di sejumlah tempat wisata di sekitar Kota Kendari. Diantaranya, Pantai Nambo dan jalur menuju Pantai Batu Gong serta Pantai Toronipa. Selain siaga di sejumlah titik, Sat Lantas juga akan memaksimalkan patroli untuk menjaga keamanan dan kenyamanan  warga saat berlibur. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya