Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak OTK, Ditemukan Selongsong Peluru

Peristiwa penembakan terjadi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat periode 2014-2019, Paino, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK).

oleh Reza Efendi diperbarui 27 Jan 2023, 13:44 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 13:43 WIB
Ilustrasi Penembakan
Ilustrasi Penembakan (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Langkat Peristiwa penembakan terjadi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat periode 2014-2019, Paino, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK).

Informasi diperoleh Liputan6.com, Jumat (27/1/2023), Paino tewas ditembak OTK saat melintas di Devisi 1 Desa Besilam Bukit Lembasa, Kecamatan Wampu, Kamis, 26 Januari 2023, dini hari WIB.

Diketahui, politisi Partai Golkar itu mengalami luka tembak di dada sebelah kanan. Saat ini aparat kepolisian sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Kapolsek Stabat, AKP Ferry Ariandy, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihak keluarga korban juga sudah membuat Laporan Polisi (LP) di Polres Langkat.

"Laporan lengkap nanti kami kirim ke Kasubbag Humas Polres Langkat, ya," katanya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Ditemukan Selongsong Peluru

ilustrasi peluru tembakan.
ilustrasi peluru tembakan. (iStockphoto)

Di sekitar lokasi korban roboh ditemukan diduga selongsong peluru tajam dari senjata api. Sebelum kejadian, korban bersama teman-temannya tengah duduk santai atau nongkrong di sebuah warung.

Usai ngobrol dan nongkrong, korban dan teman-temannya membubarkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Saat itu Paino pulang mengendarai sepeda motor KLX.

Tidak lama berselang, seorang teman korban mendengar ada suara letusan. Saat dicek asal suara letusan, didapati Paino sudah roboh di tengah jalan.

Selanjutnya korban diboyong ke Rumah Sakit Bidadari, Jalan Lintas Sumatera. Setelah tiba di rumah sakit, korban langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD).


Nyawa Korban Tak Tertolong

Jenazah
Ilustrasi Foto Jenazah (iStockphoto)

Pemeriksaan dokter rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong. Keluarga korban yang mengetahui kabar datang ke rumah sakit, sekaligus menghubungi Polsek Stabat guna kepentingan penyelidikan.

Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan, untuk kepentingan autopsi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya