Polda Jabar Tegaskan Larangan Bobotoh Nonton Persib vs Arema di Stadion Pakansari: Tanpa Penonton!

Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menegaskan terkait larangan penggemar Persib atau Bobotoh untuk menonton siaran langsung laga Persib Bandung versus Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor.

oleh Udin AS diperbarui 22 Feb 2023, 04:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2023, 04:00 WIB
Persib Bandung vs PSM Makassar BRI Liga 1 2022/2023
Pemain Persib Bandung, Ciro Alves menggiring bola saat laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung melawan PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menegaskan terkait larangan penggemar Persib atau Bobotoh untuk menonton siaran langsung laga Persib Bandung versus Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor.

Penghelatan BRI Liga 1 Persib vs Arema ini akan berlangsung pada Kamis, (23/2/2023) pukul 15.00 WIB. Karo Ops Polda Jabar, Kombes Budi Wasono mengatakan bahwa larangan ini merupakan keputusan dalam rapat koordinasi antara Polres Bogor dengan Manajemen Persib.

"Itu dari rapat koordinasi, manajemen Persib juga sudah menyampaikan ke Bobotoh. Tanpa Penonton," kata Budi, dilansir dari Antara pada Selasa (21/2/2023).

Saat ini Persib Bandung menempati peringkat ke-2 klasemen sementara LIga 1, sedangkan Arema di peringkat ke-11. Kendali laga tersebut tanpa penonton, tapi pihak kepolisian tetap akan melakukan pengamanan di Stadion Pakansari.

Di samping itu, kata dia, polisi juga bakal melakukan sterilisasi area sekitar Stadion Pakansari guna mencegah Bobotoh hadir ke lokasi pertandingan.

"Jadi sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya yang digelar tanpa penonton, Bobotoh juga sudah mengerti seperti biasanya," kata Budi.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan faktor keamanan menjadi salah satu pertimbangan polisi tak mengeluarkan izin digelar dengan penonton.

Di samping itu, menurutnya adanya kejadian pelemparan oleh orang tak dikenal hingga merusak bus yang ditumpangi oleh Bobotoh juga menjadi salah satu pertimbangan laga digelar tanpa penonton.

Adapun aksi pelemparan bus itu terjadi pada Minggu (19/2/2023) di kawasan Bogor usai laga Persib vs RANS Nusantara FC.

"Kami sebagai pemohon pasti ikut saja arahan yang terbaik, yang penting bahwa pertandingan bisa berjalan dan mudah-mudahan laga nanti bisa berjalan dengan lancar dan semua diberikan keselamatan," kata Teddy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya