DJ Keturunan Bali NTT Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

DJ Oman Bean adalah seniman berdarah Bali NTT yang dalam waktu dekat akan menjalani tour musiknya ke Eropa.

oleh Dewi Divianta diperbarui 06 Apr 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2023, 22:00 WIB
DJ Asal NTT ini Akan Jalani Tour Eropa
DJ Asal NTT ini Akan Jalani Tour Eropa (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bali - Oman Bean atau Nyoman Bayu Manafe merupakan seorang Disk Jockey (DJ) yang juga produser musik berdarah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bali. Namanya mulai dikenal di dunia musik Indonesia, bahkan ia dikenal di kancah internasional .

Belum lama ini, DJ Oman baru saja merilis single berjudul Camel Dance yang telah dirilis di beberapa platform musik digital. DJ Oman menyebut lagu tersebut menjadi salah satu lagu terbaik dari karya yang diciptakannya.

"Camel Dance dirilis di label HUSSLE RECORDS yaitu salah satu label legendaris dari Australia. Single ini telah hadir di Youtube, Spotify, Apple Music,amazon,deezer,napster dan situs media streaming pilihan lainnya," kata dia kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Rabu (5/4/2023).

Ia mengaku sudah lama ingin bereksperimen, pada akhirnya dapat direalisasikan dalam lagu tersebut. menurutnya lagu Camel Dance sangat cocok untuk para penikmat musik dunia yang ingin berdansa lepas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tur Eropa 26 Juli hingga 10 Agustus 2023

Tak hanya itu, single musiknya itu dirilis oleh salah satu lable legendaris dan terkemuka dunia. "Saya juga ghost produser beberapa artis Indonesia seperti Cita Citata, Dinar Candy dan producer beberapa label record asing diantaranya, Sufiyana music production India yang 1 albumnya mencapai 1 juta view ke atas," ucap dia.

Dirinya menjelaskan dalam waktu dekat akan menjalani tour ke Eropa. Ia berharap dengan tour musiknya tersebut ia juga mengangkat atau mempromosikan daerah asalnya yakni NTT, sekaligus menjadi seniman asal NTT pertama yang menggelar panggung musik di Eropa.

"Dengan adanya tour ini, saya akan menjadi DJ Berdarah NTT Bali pertama yang menginjakkan kaki di benua Eropa dalam panggung musik elektronik," ujar dia. 

Sementara itu, DJ Oman Bean menyebut dirinya akan menjalani tour dari tanggal 26 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang. Pada kesempatan itu dirinya meminta doa dari seluruh masyarakat supaya tour musiknya tersebut sukses digelar dan mmebawa harum nama Indonesia khususnya NTT dan Bali.

"Saya akan menggelar tour di beberapa lokasi di Eropa. Mulai di Belgium, Sevilla, Ibiza dan juga Madrid," kata DJ Oan Bean.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya