Sambut Pilpres 2024, Komunitas Elang 5 Gelar Lomba Poster Ganjar Pranowo  

Komunitas ‘Elang 5’ menggelar lomba poster memperingati HUT ke-78 RI dan juga untuk menyambut pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2024 secara kreatif, edukatif, dan riang gembira.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Agu 2023, 15:46 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2023, 10:34 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Istimewa)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Istimewa)

 

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas ‘Elang 5’ menggelar lomba poster memperingati HUT ke-78 RI dan juga untuk menyambut pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2024 secara kreatif, edukatif, dan riang gembira. Lomba poster mengambil tema “Si Rambut Putih yang Sat-Set, Mudah Bergaul dan Proaktif".

Tema ini diambil sebagai bentuk apresiasi kepada salah satu tokoh nasional Ganjar Pranowo atas keberhasilan dalam mengemban tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah dan menjadi tokoh yang dekat dengan masyarakat. Sosok Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang cekatan dan tanggap dalam menghadapi permasalahan hingga kendala yang ada, baik di tingkat nasional maupun daerah.

Selain memeriahkan HUT RI dan menyambut pesta demokrasi 2024, lomba poster ini juga membuka ruang aktualisasi bagi generasi muda untuk menginterpretasi sosok Ganjar Pranowo sebagai seorang pemimpin yang khas dengan  rambut putihnya. Generasi muda dapat menggambarkan sosok Ganjar Pranowo dari sudut pandang masing-masing se-kreatif dan se-ekspresif mungkin. Pandangan generasi muda terhadap sosok Ganjar Pranowo bisa diungkapkan melalui karya poster.

"Lomba poster ini selain memeriahkan hari kemerdekaan juga kami adakan sebagai wadah kreativitas untuk generasi muda yang bekerja di industri kreatif, terutama para desainer muda untuk memicu kreatifitas dan menuangkan ekspresi mereka dengan total hadiah yang kami sediakan juga cukup fantastis dalam upaya lebih menghargai para pegiat kreatif muda, " kata La Ode Mutakhir Bolu atau yang biasa disapa Ary Bolu selaku perwakilan Sekretariat Elang 5.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelaksanaan Lomba

Waktu pelaksanaan lomba dilaksanakan pada 20 Juli 2023 hingga 17 September 2023. Penilaian lomba dilakukan setelah pengumpulan karya ditutup denganpengumuman pemenang pada 1 Oktober 2023.

Hasil karya yang diikutsertakan merupakan hasil karya asli atau bukan merupakan hasil jiplakan dari karya orang lain. Karya belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan merupakan karya yang baru dibuat pada saat lomba dimulai. 

Karya poster tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, sadisme, dan hal-hal yang bersifat merendahkan atau melecehkan pihak lain.

Posting hasil poster di Instagram feed dan melakukan tag pada akun Instagram @elanglima

Terdapat 4 pilihan tema pada lomba poster yang dapat dipilih satu oleh peserta lomba yaitu: Pemimpin yang Mudah Bergaul/Social Butterfly Public Figure, Figur yang relate dengan Kita, Tuanku ya Rakyat, Jabatan hanya Mandat serta Si Rambut Putih yang Sat-Set/GerCep (Gerak Cepat).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya