Syahrul Yasin Limpo Bertolak ke Jakarta Usai Ditetapkan Tersangka KPK

Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo terlihat meninggalkan kediaman ibunya sekitar pukul 21.30 Wita

oleh Fauzan diperbarui 11 Okt 2023, 22:52 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2023, 22:35 WIB
Syahrul Yasin Limpo bertolak dari Makassar ke Jakarta usai ditetapkan tersangka oleh KPK (Liputan6.com/Fauzan)
Syahrul Yasin Limpo bertolak dari Makassar ke Jakarta usai ditetapkan tersangka oleh KPK (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo meninggalkan kediaman ibunya di Makassar, Sulawesi Selatan bersama sejumlah orang dengan menggunakan tiga unit mobil. Syahrul langsung ke Bandara International Sultan Hasanuddin untuk bertolak ke Jakarta usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dia sebagai tersangka.

Dari pantauan Liputan6.com, mantan Gubernur Sulsel dua periode itu meninggalkan kediaman ibunya yang berada di Jalan Haji Bau, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar dengan mengendarai sebuah mobil sedan Toyota Crown bernomor polisi DD 1990 R, sekitar pukul 21.30 WITA.

SYL memasuki mobil sedan tersebut dengan memakai baju putih berlapis jaket hitam dan memakai masker dengan membawa koper warna hitam. Menurut keponakan SYL, Devo Khadafi mengaku tidak mengetahui adanya informasi upaya paksa yang akan dilakukan KPK kepada pamannya itu. 

Sementara itu, sumber Liputan6.com membenarkan bahwa Syahrul Yasin Limpo telah berada di Bandara International Sultan Hasanuddin. 

"Iya dia (Syahrul Yasin Limpo) sudah ada di bandara," kata sumber kepada Liputan6.com, Rabu (11/10/2023). 

Dia menyebutkan bahwa sedianya Syahrul Yasin Limpo berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 349 pada pukul 22.45 Wita. Namun pesawatnya mengalami kendala hingga harus delay. 

"Delay pesawatnya," ucapnya singkat. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya