Cerita Dokter Kandungan Cirebon, Luncurkan Skincare dari Keluhan Pasien Ibu Hamil

Tingkat hormon yang berubah saat kehamilan membuat seorang ibu hamil kesulitan menggunakan skincare yang cocok pada kulit

oleh Panji Prayitno diperbarui 29 Okt 2023, 01:30 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2023, 01:30 WIB
Yasmin Dermawan
Dokter Kandungan asal Cirebon Yasmin Dermawan pemilik skincare Ninemonths. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta Beragam persoalan kerap dialami seorang ibu hamil dalam beraktivitas khususnya dari segi penampilan. 

Tingkat hormon yang berubah saat kehamilan membuat seorang ibu hamil kesulitan menggunakan skincare yang cocok pada kulit. 

Keluhan tersebut menjadi perhatian serius seorang dokter kandungan asal Cirebon Yasmin Dermawan. 

Ia berinisiatif membuat produk skincare Ninemonths. Skincare tersebut diklaim sangat aman dan ramah dipakai untuk ibu hamil.

"Prosesnya lumayan lama hampir satu tahun terutama ketika masuk di BPOM. Saya pantau terus dari awal sampai akhir terutama kandungan dalam skincare dan takarannya," kata pemilik Skincare Ninemonths, dokter Yasmin Dermawan, Sabtu (28/10/2023).

Sebagai dokter kandungan, Yasmin mengaku kerap mendapati keluhan pasien yang ingin tetap tampil cantik dengan menggunakan skincare. 

Namun, ia mengaku tidak semua skincare yang biasa digunakan aman untuk ibu hamil. Menurutnya, penampilan yang cantik meski dalam kondisi hamil bagian dari hak seorang perempuan. 

"Misal brand A facial wash nya aman tapi produk lain tidak brand B aman tapi sunscreen nya tidak. Brand kami ini semua produk nya aman untuk ibu hamil karena kan saya dokter kandungan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ramah Ibu Hamil

Skincare ninemonths
Launching brand skincare ninemonths yang diklaim sangat aman untuk ibu hamil dan menyusui. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Ia menceritakan selalu memantau dengan ketat kandungan dan takaran bahan yang digunakan dalam skincare Ninemonths. 

Bahkan, semua bahan yang ada dalam tujuh produk Ninemonths harus melalui persetujuannya sebelum diproduksi.

Selain itu, proses seleksi ketat juga dilakukan oleh lembaga terkait sebelum produk Ninemonths ini dinyatakan aman untuk dipakai ibu hamil. 

"Jadi dari keluhan itu kadang pasien ya pakai produk skincare berbeda-beda. Nah di kami tidak semua produk aman karena sudah teruji secara klinis. Cocok juga dipakai bagi yang belum hamil," ujar Yasmin. 

Pada grand launching tersebut, skincare Ninemonths mengeluarkan 7 produk. Diantaranya serum, day cream, night cream, micellar water, sunscreem cream, facial wash dan firming lotion atau anti strechmark.

Pada launching perdana, skincare Ninemonth masing-masing produksi 500. Sementara itu, harga jual skincare Ninemonths Rp 840 ribu per paket berisi 7 produk. 

"Ada diskon 10 persen sampai satu bulan kedepan. Pemesanan bisa langsung ke store kami di RSIA Cahaya Bunda maupun marketplace shopee," ujar Yasmin. 

Yasmin mengaku tidak menentukan target penjualan pada grand launching perdana produk Skincare Ninemonths ini. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya