Lantik Pejabat Kemenkumham, Yasonna Minta Jaga Integritas

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung mengikuti upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Ahli Utama, Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi.

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 30 Nov 2023, 20:46 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2023, 20:46 WIB
Kemenkumham Babel
Foto: Kemenkumham Babel

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung mengikuti upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Ahli Utama, Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly yang diawali dengan prosesi pengambilan sumpah, pelantikan, penandatangan berita acara dan penyematan tanda jabatan. Dalam amanatnya, ia berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk menjaga kepercayaan dan jabatan yang diberikan.

“Ini adalah bentuk tindak lanjut atas perubahan nomenlaktur kita, saya harap para pejabat yang dilantik dapat mengemban amanah sebaik-baiknya. Berikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat,” ungkap Yasonna Laoly.

Yasonna juga menyebut, jika tantangan kedepan semakin kompleks dan beban tugas kedepan semakin berat. Maka diharapkan agar para pejabat yang baru dapat mengoptimalkan peran dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang telah dipercayakan.

"Bangun suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien serta produktif agar berbagai tantangan tugas dapat terselesaikan dengan tuntas dan berkualitas,” pesannya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Ia berharap pelantikan tersebut dapat menjadi angin segar untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyakarat.

“Semoga jabatan baru yang diemban dapat membawa kemajuan bagi Kemenkumham,” Harun menimpali.

Sekedar informasi beberapa pejabat yang dilantik antara lain Amran Aris sebagai Analis Keimigrasian Ahli Utama Kemenkumham, Supartono sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal, Novita Ilmaris sebagai Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara dan Pengadaan Barang Jasa Sekretariat Jenderal, Dr. Alpius Sarumaha sebagai Direktur Pengundangan, Penerjemahan, Publikasi dan Sistem Informasi Peraturan Perundangan-undangan Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan.

Kemudian, Supriyanto sebagai Direktur Pengamanan dan Intelijen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih sebagai Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan serta para pejabat lainnya sesuai dengan Keputusan Menkumham Nomor M.HH-38.KP.03.03 Tahun 2023 dan Nomor M.HH-39.KP.03.03 Tahun 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya