Warna Keberuntungan di Tahun Naga Kayu 2024

Tahun Naga Kayu diyakini membawa keberuntungan dan energi positif untuk meraih tujuan seseorang

oleh Panji Prayitno diperbarui 13 Jan 2024, 20:06 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2024, 01:00 WIB
2024 akan menjadi Tahun Naga Kayu
2024 akan menjadi Tahun Naga Kayu. (Dok: Upsplash/Kerin Gedge)

Liputan6.com, Jakarta Pergantian tahun 2023 ke 2024 menjadi momen bagi seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi lebih baik. Doa dan harapan dipanjatkan di tahun 2024.

Menurut kalender Tionghoa, tahun 2024 identik dengan shio Naga Kayu. Tahun Naga Kayu diyakini membawa keberuntungan dan energi positif untuk meraih tujuan seseorang.

Dirangkum dari berbagai sumber, dalam tradisi Tionghoa, Naga dianggap sebagai makhluk mitos yang membawa keberanian dan keberuntungan, sementara unsur Kayu melambangkan pertumbuhan dan regenerasi.

Keberuntungan dalam karier tampaknya akan menghiasi tahun ini. Naga, sebagai simbol keberanian, dapat memberikan dorongan untuk mengambil risiko yang diperlukan dalam mencapai kesuksesan. 

Terutama untuk mereka yang berkecimpung dalam dunia kreatif atau berwirausaha. Energi yang terpancar dari hewan mitologi tersebut dapat menjadi katalisator untuk ide-ide inovatif dan proyek yang sukses.

Tahun Naga Kayu sering dianggap sebagai periode yang penuh energi dan potensi keberuntungan. Salah satu cara untuk memaksimalkan potensi positif ini adalah dengan memperhatikan pemilihan warna dalam aktivitas sehari-hari. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warna Keberuntungan

Berikut adalah warna keberuntungan di tahun Naga Kayu:

Kuning Emas

Kuning keemasan dianggap sebagai warna yang melambangkan kekayaan, kemakmuran dan kebahagiaan. Warna ini sering dikaitkan dengan unsur tanah yang mendukung kestabilan energi dan pertumbuhan. 

Penggunaan warna kuning keemasan pada dekorasi rumah atau lingkungan kerja dapat membantu menciptakan suasana positif, cerah, dan memicu energi bahagia. Warna kuning keemasan dipercaya meningkatkan suasana kehangatan dan kegembiraan serta merangsang pemikiran spiritual dan kreatif. 

Hal ini sering digunakan untuk mewakili sinar matahari, yang dianggap sebagai sumber energi positif yang penting dalam Feng Shui.

Hijau Zamrud

Menurut feng shui, salah satu cara untuk meningkatkan keberuntungan dan kepribadian Anda di tahun 2024, tahun Naga Kayu, adalah dengan memakai warna hijau zamrud.

Hijau zamrud merupakan warna keberuntungan tahun 2024 karena melambangkan unsur kayu serta energi pertumbuhan dan vitalitas. Hijau zamrud adalah warna cerah dan segar yang melambangkan pertumbuhan, pembaharuan, harmoni dan keseimbangan. 

Ini juga merupakan warna cakra jantung, yang dikaitkan dengan cinta, kasih sayang, dan penyembuhan. Mengenakan warna hijau zamrud membantu Anda mengikuti ritme alami kehidupan, berbagi perasaan secara terbuka, dan menciptakan hubungan yang lebih dalam dengan orang lain.

Merah Tua

Merah tua dianggap sebagai warna yang melambangkan kebahagiaan, vitalitas, dan energi positif. Merah adalah warna api yang dapat menghadirkan kehangatan, gairah, dan kegembiraan pada suatu lingkungan. 

Menggunakan banyak warna merah pada area tertentu dapat membantu meningkatkan energi yang menunjang aktivitas, motivasi dan kesuksesan. Merah juga dikaitkan dengan unsur api dalam Feng Shui, yang dapat meningkatkan keberanian, kepemimpinan, dan daya tarik. 

Merupakan warna yang sering digunakan untuk meningkatkan suasana positif pada ruang keluarga, tempat kerja atau tempat yang sering digunakan untuk pertemuan. 

Penting untuk diingat bahwa saat Anda mengaplikasikan warna merah yang kaya, yang terbaik adalah menyeimbangkannya dengan elemen dan warna lain untuk menciptakan keselarasan dalam ruangan dan menghindari energi yang berlebihan.

Penulis: Belvana Fasya Saad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya