Kampanye Perdana di Cirebon, AHY Bantah Tudingan Tidak Maksimal Kampanye Capres Prabowo

AHY mengaku kehadirannya dalam kampanye bersama Prabowo merupakan bukti nyata untuk terus solid

oleh Panji Prayitno diperbarui 13 Jan 2024, 20:14 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2024, 01:00 WIB
Kampanye Perdana di Cirebon, AHY Bantah Tudingan Tidak Maksimal Kampanye Capres Prabowo
Ketua Umum Partai Demokrat AHY usai menghadiri kampanye perdana tahun 2024 di Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Cirebon Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah tudingan isu kurang maksimal mengkampanyekan paslon Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

AHY menyatakan selalu berusaha mendampingi Capres Prabowo dalam setiap momen kampanye. Beberapa waktu lalu, AHY mendampingi paslon 2 di Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat dan Tasikmalaya.

"Saya selalu hadir dalam berbagai kesempatan, diminta atau pun tidak diminta oleh Pak Prabowo Subianto sebagai capres, di Jawa maupun di luar Jawa," kata AHY usai menghadiri kampanye perdana tahun 2024 di Cirebon, Senin (8/1/2024).

Menurut AHY, kehadirannya dalam kampanye bersama Prabowo merupakan bukti nyata untuk terus solid dan meningkatkan antusiasme dari kader-kader Demokrat.

Para kader, katanya, terus berusaha ll perjuangan bersama capres yang diusung Partai Demokrat. Bahkan, AHY menekankan bahwa perjuangan berhasil jika dilakukan bersama-sama.

"Lalu kader-kader Demokrat terlihat begitu antusias, bisa dicek di lapangan oleh teman-teman," ucapnya.

Oleh karena itu, AHY menganggap tudingan terhadap kurangnya dukungan sebagai narasi yang tidak beralasan. Ia yakin bahwa partisipasi aktif Demokrat dalam kampanye Prabowo Subianto akan semakin memperkuat soliditas mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bertemu Kader

Kampanye Perdana di Cirebon, AHY Bantah Tudingan Tidak Maksimal Kampanye Capres Prabowo
Ketua Umum Partai Demokrat AHY usai menghadiri kampanye perdana tahun 2024 di Cirebon. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Dalam pertemuan dengan kader dan simpatisan, AHY berharap Partai Demokrat dapat kembali ke pemerintahan. 

"Cirebon menjadi daerah pertama yang kami kunjungi dan bersama istri merasa senang bisa berdialog dengan warga Kota, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu," katanya.

Ia menegaskan, Partai Demokrat terus komitmen untuk memajukan Indonesia. Termasuk pemilihan di DPR RI, DPRD Provinsi Jabar, dan khususnya di DPRD Kota/Kabupaten.

Dalam upaya menjadi bagian di pemerintahan, ia akan melanjutkan program yang baik dari pemerintah. 

"Program yang baik akan kami lanjutkan, program yang tidak baik akan kami perbaiki. Demi kemajuan dan kesejahteraan, Demokrat berkomitmen untuk menguatkan peran di parlemen," ujarnya.

AHY juga menyoroti isu pekerjaan dan penghasilan masyarakat, yang masih menjadi tantangan.

"Masih banyak yang memerlukan pekerjaan, dan kami akan berupaya meningkatkan kesejahteraan dengan solusi yang konkret," ucap anak dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya