Melihat Kondisi Ekonomi 2024 lewat Market Outlook

Terdapat berbagai macam faktor yang dapat mempengaruhi seseorang untuk melakukan trading, khususnya di bidang derivatif.

oleh Tim Regional diperbarui 17 Jan 2024, 19:01 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2024, 14:14 WIB
Market Outlook
Melalui acara seminar Market Outlook dengan tema “Fireside Chat With Master Chin Chyn: Navigate The Year of Wood Dragon With Confidence”, Jakarta Futures Exchange (JFX) mengundang seorang pakar dalam bidang ilmu fengshui sebagai pembicara untuk memberikan sudut pandang mengenai situasi global, lingkungan, sosial, politik dan ekonomi khususnya market dan pengaruhnya terhadap dunia perdagangan derivatif.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut perhitungan kalendar Tionghoa, tahun 2024 merupakan tahun naga kayu. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk membuat setiap individu mendapatkan aliran energi positif yang turut mempengaruhi keberuntungan, kesehatan dan kebahagian termasuk dalam aspek keuangan.

Melalui acara seminar Market Outlook dengan tema “Fireside Chat With Master Chin Chyn: Navigate The Year of Wood Dragon With Confidence”, Jakarta Futures Exchange (JFX) mengundang seorang pakar dalam bidang ilmu fengshui sebagai pembicara untuk memberikan sudut pandang mengenai situasi global, lingkungan, sosial, politik dan ekonomi khususnya market dan pengaruhnya terhadap dunia perdagangan derivatif.

Menurut Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang, terdapat berbagai macam faktor yang dapat mempengaruhi seseorang untuk melakukan trading, khususnya di bidang derivatif. Di regional Asia salah satu faktor yang dapat mempengaruhi seorang trader dalam mengambil keputusan investasi dan waktu yang tepat untuk melakukan trading adalah berdasarkan ilmu fengshui.

JFX menorehkan prestasi besar pada 2023. Hal ini didukung dengan pencapaian dari salah satu kontrak baru yang dimiliki oleh JFX yaitu Kontrak Berjangka OLE01 yang mengalami peningkatan signifikan sejak diluncurkan lebih dari satu tahun lalu setelah mendapatkan persetujuan BAPPEBTI pada September 2022. Pasar fisik emas digital dan pasar fisik timah murni batangan juga turut berkontribusi positif dalam pencapaian besar JFX pada tahun lalu.

Pencapaian-pencapaian tersebut merupakan upaya yang dilakukan secara bekesinambungan dari berbagai pihak dan tak lepas dari dukungan pemerintah melalui BAPPEBTI, serta peran aktif seluruh anggota bursa, peserta pasar emas fisik maupun digital, peserta pasar fisik timah murni Batangan, Kliring Berjangka Indonesia (KBI), juga Bank penyimpan dana margin yang terus mendukung peningkatan investasi dibidang perdagangan berjangka komoditi.

“Selain dari pemangku kepentingan yang ada, tidak lepas juga peran para investor, trader, market maker atas kepercayaan yang semakin tinggi dari waktu ke waktu kepada Jakarta Futures Exchange (JFX),” ujarnya.

Pada 2024, JFX berharap untuk tetap menjadi bursa berjangka terdepan dan diminati di regional market maupun internasional dan dapat menjadi penentu harga komoditas Dunia untuk komoditas unggulan Indonesia.

Dalam mencapai tujuan tersebut JFX berkomitmen untuk terus mendukung program kerja pemerintah dalam pengembangan industri perdagangan berjangka komoditi, mengembangkan produk-produk baru sesuai dengan kebutuhan pasar dan terus berupaya membangun kerja sama dengan para pemangku kepentingan dalam maupun luar negeri, peningkatan kegiatan literasi perihal investasi dalam dunia perdagangan berjangka komoditi, edukasi dan sosialisasi di berbagai lapisan pemangku kepentingan, peningkatan jumlah partisipan, pengembangan teknologi informasi, peningkatan kompetensi sumber daya manusia serta hal-hal lainnya yang terkait dengan industri perdagangan berjangka komoditi di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya