Bukan Sekadar Guyonan Fans, DPR Ian Akui Mirip Komeng Saat Muda

Kemiripan dirinya dengan Komeng sebenarnya sudah diketahui Ian sejak beberapa bulan lalu. Pasalnya, ia kedapatan menyukai sebuah unggahan Instagram yang menyebut dirinya mirip dengan Komeng.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 27 Feb 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2024, 04:00 WIB
DPD Komeng vs DPR IAN
Foto Komeng muda disebut mirip dengan musisi Korea Selatan, DPR IAN. (dok. X @mantramuseum/https://twitter.com/mantramuseum/status/1757720978212438425/photo/)

Liputan6.com, Yogyakarta - Baru-baru ini, musisi asal Korea Selatan, DPR Ian, membuat heboh usai membuka sesi tanya jawab santai melalui fitur Spaces di platform X. Ia mengakui bahwa dirinya memang mirip dengan komedian Komeng saat masih muda.

Saat itu, seorang penggemar asal Indonesia berkesempatan berbincang langsung dengan pria bernama asli Christian Yu ini. Tak disangka, tiba-tiba ia teringat soal Komeng.

"Aku masuk berita Indonesia, aku tahu itu. The Komeng one," kata idol Kpop DPR Ian.

Ia mengaku awalnya penasaran dengan sosok Komeng. Setelah mencari tahu, ia kemudian menyimpulkan bahwa Komeng adalah sosok national treasure atau harta nasional. Secara langsung, pria berusia 33 tahun ini mengakui bahwa dirinya memang mirip dengan sosok Komeng saat masih muda.

Setelah mengatakan hal tersebut, penggemarnya pun mengatakan bahwa Komeng akan menjadi bagian dari parlemen di Indonesia. Spontan, DPR Ian pun mengatakan bahwa Komeng adalah DPR sesungguhnya.

"Ya, ini baru the real DPR," tuturnya.

Dalam Space X tersebut, Ian juga menegaskan bahwa dirinya tidak masalah ketika ada orang yang menyamakan dirinya dengan Komeng. Ian justru respek dengan sosok Komeng.

"Aku sama sekali enggak terganggu dengan ini. Fotonya saat masih muda memang mirip sama aku. Aku bisa lihat kemiripannya. Aku suka itu," katanya.

Kemiripan dirinya dengan Komeng sebenarnya sudah diketahui Ian sejak beberapa bulan lalu. Pasalnya, ia kedapatan menyukai sebuah unggahan Instagram yang menyebut dirinya mirip dengan Komeng.

Hal ini ternyata juga telah diketahui oleh Komeng. Dalam sebuah acara, komedian bernama asli Alfiansyah ini juga mengatakan bahwa dirinya disebut mirip dengan seorang musisi Korea Selatan, DPR Ian.

"Ada itu DPR, penyanyi Korea. DPR Ian, panjang juga rambutnya. Padahal ane 'kan DPD," kata Komeng dengan candaan khas-nya.

Hal ini pun sukses membuat penggemar heboh. Para penggemar pun berharap keduanya bisa dipertemukan dalam sebuah acara atau proyek tertentu.

 

Penulis: Resla

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya