Deretan Film Horor Karya Hadrah Daeng Ratu, Terbaru 'Menjelang Ajal'

Dari beberapa filmnya, Hadrah Daeng Ratu beberapa kali menyutradarai film horor. Berikut deretan film horor Hadrah Daeng Ratu

oleh Switzy Sabandar diperbarui 07 Mei 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 03:00 WIB
Adegan Film Pemandi Jenazah
Hadrah Daeng Ratu kembali ke genre horor lewat Pemandi Jenazah yang dibintangi Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu. Film ini diangkat dari kisah nyata. (Foto: Dok. Instagram @aghninyhaque)

Liputan6.com, Yogyakarta - Sutradara Hadrah Daeng Ratu kembali menelurkan karya terbarunya di bioskop Indonesia. Ia kembali menyutradarai film horor berjudul Menjelang Ajal yang telah tayang di bioskop sejak 30 April 2024.

Ia memulai kariernya dengan menyutradarai film pendek berjudul Sabotase pada 2009. Selanjutnya, ia semakin aktif berkarya sebagai sutradara.

Dari beberapa filmnya, Hadrah Daeng Ratu beberapa kali menyutradarai film horor. Berikut deretan film horor Hadrah Daeng Ratu:

1. Jaga Pocong (2018)

Film Jaga Pocong menjadi film horor pertama yang disutradai Hadrah Daeng Ratu. Film yang tayang pada 25 Oktober 2018 ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Zack Lee, Jajang C Noer, dan Aqila Herby.

Film ini bercerita tentang seorang suster bernama Mila yang diminta mengobati seorang pasien bernama Sulastri di rumahnya. Namun, saat Mila tiba, Sulastri sudah meninggal dunia.

Mila memudian diminta anak Sulastri yang bernama Radit untuk menjaga jenazah sang ibu yang sudah dikafankan seperti pocong karena dirinya harus mengurus pemakaman. Sejak datang ke rumah tua itu, Mila sebenarnya sudah terjebak ke dalam dunia roh.

Selain Sulastri, ternyata Radit dan anaknya yang lain, Novi, sudah meninggal sejak lama. Roh mereka menggunakan tubuh orang-orang yang masih hidup dan pocong tersebut menginginkan kematian Mila.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Malam Jumat the Movie (2019)

2. Malam Jumat the Movie (2019)

Film Malam Jumat the Movie tayang pada 16 Mei 2019. Film ini dibintangi oleh Ewing HD, Zoe Abbas Jackson, Dhea Annisa, Randy Pangalila, Ade Firman Hakim, Sonia Alyssa, dan masih banyak lagi.

Film ini diadaptasi dari cerita horor Ewing di kanal YouTube-nya. Sebagai YouTuber, Ewing ingin memberikan pengalaman berbeda kepada para subcribers-nya. Akhirnya, ceritanya itu diangkat ke film layar lebar oleh Hadrah Daeng Ratu.

3. Makmum (2019)

Masih di tahun yang sama, Hadrah Daeng Ratu juga merilis film horor lain berjudul Makmum. Film ini tayang pada 15 Agustus 2019.

Film Makmum mengisahkan tentang pengalaman penghuni asrama yang tak bisa khusyuk saat salat karena mendengar suara takbir yang mengikutinya di belakang. Film ini dibintangi oleh Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Biani, Jajang C Noer, dan masih banyak lagi.

4. Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020)

Pada 2020, film Aku Tahu Kapan Kamu Mati tayang di bioskop. Film yang dibintangi Natasha Wilona, Ria Ricis, dan Al Ghazali ini diadaptasi dari karya Wattpad berjudul sama.

Film ini bercerita tentang Siena yang mampu melihat tanda-tanda orang akan mati. Tanda itu muncul pada Brama, seseorang yang dicintainya. Siena pun berusaha keras mencegah kematian Brama.

 


Perjanjian Gaib (2023)

5. Perjanjian Gaib (2023)

Pada 9 Maret 2023, film horor Hadrah Daeng Ratu berjudul Perjanjian Gaib tayang. Film yang dibintangi Dennis Adhiswara dan Della Dartyan ini mengisahkan sosok Andri dan istrinya, Wati.

Mereka yang ingin cepat kaya pun menerima tawaran pekerjaan untuk merawat seorang nenek kaya. Ketika nenek tersebut mendadak meninggal, timbul niat ingin menguasai hartanya. Agar tetangga tidak ada yang curiga, Andri yang pernah bekerja di kamar mayat pun sengaja mengawetkan jenazah nenek dengan formalin.

6. Sijjin (2023)

Hadrah Daeng Ratu pernah mengadaptasi film horor turki berjudul Sijjin pada 9 November 2023. Film ini mengangkat cerita teror santet lima malam dan segala kengeriannya.

Film Sijjin juga bekerja sama dengan penulis aslinya, Ersan Ozer. Film Sijjin dibintangi oleh Anggika Bolsterli, Ibrahim Risyad, Niken Anjani, Delia Husein, dan Messi Gusti. Ada juga artis senior seperti, Elly D. Luthan, Oce Permatasari, dan Dewi Pakis.

7. Pemandi Jenazah (2024)

Film Pemandi Jenazah mengisahkan sosok Lela, anak Bu Siti, yang berprofesi sebagai pemandi jenazah di kampungnya. Seorang pemandi jenazah merupakan orang terakhir yang mengetahui kondisi tubuh mayat sebelum dikuburkan.

Bukan sekadar memandikan jenazah, profesi ini juga harus mampu memendam dan tidak menceritakan tentang kondisi jenazah yang dimandikan sebelum dikubur. Film Pemandi Jenazah yang dibintangi Aghniny Haque, Ibrahim Risyad, Amara Sophie, hingga Djenar Maesa Ayu ini telah tayang pada 22 Februari 2024.

8. Menjelang Ajal (2024)

Terbaru, ada film Menjelang Ajal yang masih tayang di bioskop sejak 30 April 2024. Film ini dibintangi oleh Shareefa Daanish, Dewi Pakis, Cailtin Halderman, Daffa Wardhana, dan masih banyak lagi.

Film ini mengisahkan seorang ibu bernama Sekar yang berusaha menghidupi tiga anaknya sendirian. Sekar pun membuka warung makan.

Namun, akhir-akhir ini ia resah karena dagangannya selalu basi sesaat setelah makanan dihidangkan. Sekar pergi menemui Mak Ambar, dukun yang memasang penglaris di warungnya.

Namun, ternyata Mak Ambar telah meninggal dunia. Sejak itu, jin yang selama ini menolongnya pun menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan setiap malam.

 

Penulis: Resla

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya