Pilkada Lampung Selatan, Bupati Nanang Ermanto Ungkap Sulit Cari Wakil

Petahana Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengaku kesulitan mencari wakil bupati yang akan mendampinginya bahkan ia mengibaratkan sulitnya sama seperti mencari istri, untuk maju dalam kontestasi pilkada Lampung Selatan November 2024.

oleh Ardi Munthe diperbarui 31 Mei 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2024, 20:00 WIB
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai balon bupati di PDI Perjuangan Lampung. Foto : (Liputan6.com/Ardi)
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai balon bupati di PDI Perjuangan Lampung. Foto : (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Lampung - Kembali nyalon Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengaku masih kesulitan mencari bakal calon (Balon) wakil bupati yang akan mendampinginya di kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang. 

Keseriusannya kembali mencalonkan diri sebagai balon bupati setempat itu dibuktikan Nanang, dengan telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPD PDI Perjuangan Lampung, Rabu (29/5/2024) siang.

Saat ditanya wartawan soal wakil yang bakal bersanding dengannya, Nanang masih enggan berkomentar panjang. Bahkan, ia menyebut sulitnya mencari wakil sama seperti mencari seorang istri.

"Kalau wakil nanti lah ya, cari istri itu payah harus ada pendekatan dari hati ke hati dan yang penting sehati," kata Nanang, Rabu (29/5/2024).

Sementara, kata Nanang, untuk komunikasi politik kepada sejumlah partai pun masih terus berjalan. Karena menurutnya komunikasi politik itu harus dilakukan. 

Ditanya soal dia yang diberi surat tugas oleh Partai Demokrat sebagai balon bupati, Nanang menyebut itu memambah keyakinannya bahwa optimis kembali berlayar di Pilkada Lampung Selatan.

"Yang jelas saat ini Demokrat sudah kasih saya surat tugas, jadi Demokrat 5 kursi dan PDIP 8 kursi jadi ada 13 kursi. Di Lampung Selatan mininal 10 kursi bisa maju. InsyaAllah bisa berlayar," sebutnya.

Saat disinggung apakah nantinya ia akan berkoalisi gemuk dengan partai lain atau memborong partai, Nanang mengaku hal itu tak mungkin terjadi.

"Engga lah saya duit dari mana. Udah lah itu jalanin aja ya (prosesnya)," tutup Nanang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya