Tak Hanya Susi, PDIP Incar Sandiaga dan Bey untuk Pilgub Jabar 2024

DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) mengklaim telah berkomunikasi dengan Susi Pudjiastuti.

oleh Dikdik Ripaldi diperbarui 22 Jun 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2024, 17:30 WIB
Susi Pudjiastuti Bicara Nasib Pilot Susi Air yang Disandera KKB di Papua
Pemilik Susi Air Susi Pudjiastuti menyampaikan keterangan terkait pembakaran pesawat dan penyanderaan Pilot Capt Philip Mark Mehrtens di Jakarta, Rabu (1/3/2023). Susi Pudjiastuti meminta maaf atas kejadian pembakaran dan penyanderaan pilot Susi Air yang berdampak kepada terhentinya 40 persen operasional penerbangan di Papua dan berharap kelompok penyanderaan bisa membebaskan pilot tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Bandung - Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) Ono Surono, membidik dua sosok lain di samping Susi Pudjiastuti untuk kontestasi Pemilihan Gubernur 2024. Sosok tersebut, antara lain adalah Menparekraf Sandiaga Uno dan PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Terkait Susi, Ono mengklaim dirinya sudah berkontak dengan yang bersangkutan via WhatsApp.

“Kemarin saya sampaikan bahwa saya belum ketemu (dengan Susi). Tapi sudah berkomunikasi lewat WA. Dan beliau saat ini sedang di luar negeri. Jadi mungkin beliau akan datang minggu depan,” kata Ono dalam agenda silaturahmi politik bersama DPW PKS dan DPW PPP yang digelar di Bandung, Jumat (21/06/2024).

Ono melanjutkan, kalau pun pemilik maskapai Susi Air itu tak datang ke kantor DPD PDIP Jabar, dirinya tidak keberatan untuk berkunjung ke kampung halaman Susi di Pangandaran. Begitu juga kepada nama-nama lainnya yang masuk bidikan, seperti Bey dan Sandiaga.

“Liburan ke Pangandaran juga tidak ada masalah. Lalu Pak Sandiaga Uno juga kita ke Jakarta gak ada masalah. Pak Bey Machmudin ya tinggal ke Gedung Sate,” ujar Ono dalam nada berkelakar.

Adapun alasan PDIP menyasar ketiga nama itu, tak lain lantaran mereka dianggap sebagai figur-figur yang potensial. Dan Ono percaya, aspek tersebut bakal berpengaruh secara signifikan di Pilkada 2024 mendatang.

“Saya yakin di Pilkada serentak sekarang ‘kekuatan figur’ ini bakal sangat mendominasi, jadi tidak lagi hanya mengandalkan kekuatan partai,” ujar dia.

Penulis: Arby Salim

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya