Cara Terbaik Merayakan Hari Perawatan Diri Sedunia 24 Juli

Hari Perawatan Diri Sedunia didirikan oleh Yayasan Perawatan Diri Internasional pada 2011. Perayaan ini bertujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya peduli terhadap diri sendiri.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 24 Jul 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 15:00 WIB
Prioritaskan diri sendiri
Melakukan perawatan diri. (Foto: Freepik/gpointstudio)

Liputan6.com, Yogyakarta - Hari Perawatan Diri Sedunia atau International Self-Care Day diperingati setiap 24 Juli. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk memanjakan diri seharian.

Hari Perawatan Diri Sedunia didirikan oleh Yayasan Perawatan Diri Internasional pada 2011. Perayaan ini bertujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya peduli terhadap diri sendiri.

Berikut beberapa cara terbaik yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Perawatan Diri Sedunia:

1. Me time ke salon atau spa

Merawat diri tentu tak bisa dipisahkan dari kegiatan yang melibatkan perawatan tubuh. Gunakan momen ini sebagai kesempatan me time dengan berkunjung ke salon atau spa.

Manjakan diri dan biarkan tubuh berelaksasi dengan berbagai perawatan yang ada. Tak hanya mempercantik diri, kegiatan ini juga dapat menambah hormon kebahagiaan yang dapat lebih memancarkan aura cantikmu.

2. Lakukan hobi yang menyenangkan

Merawat diri juga bisa dilakukan dengan membahagiakan diri melalui hobi. Sempatkan sedikit waktu untuk quality time dengan diri sendiri.

Lakukan berbagai hobi yang dapat membuatmu merasa bahagia, seperti melukis, menjahit, membuat aneka prakarya, atau berbagai kegiatan kreatif lainnya. Kamu juga bisa melakukan kegiatan hobi lain yang menenangkan, seperti membaca buku atau mendekorasi ulang ruang kerja dan kamar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berolahraga

3. Berolahraga

Tak hanya lebih bahagia, berolahraga juga memberi banyak manfaat pada tubuh. Menjaga tubuh tetap sehat juga merupakan bentuk perawatan diri.

Kamu bisa berolahraga ringan, seperti jalan kaki, berlari, bersepeda, dan lainnya. Jika kamu menyukai olahraga tertentu, kamu juga bisa menggunakan momen ini untuk melakukan hobi olahraga tersebut.

4. Memasak

'Good food, good mood' menjadi istilah yang masih berlaku hingga sekarang. Untuk merayakan Hari Perawatan Diri Sedunia, kamu juga bisa berkreasi dengan resep baru di dapur.

Proses memasak dapat membuat diri lebih bahagia, salah satu cara merawat diri yang baik. Dengan memasak, kamu juga dapat belajar untuk lebih menghargai usaha diri sendiri.

5. Membersihkan rumah

Bersih-bersih tempat tinggal juga merupakan salah satu bentuk healing yang menyenangkan. Memang melelahkan, tetapi aktivitas ini dapat mengurangi stres sekaligus membakar kalori. Tempat tinggal yang bersih akan membuat penghuninya merasa lebih nyaman, sehat, dan bahagia.

Selain beberapa cara di atas, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Perawatan Diri Sedunia. Peringatan ini menjadi momen tepat untuk melakukan berbagai hal yang membahagiakan dan menyehatkan sesuai keinginan.

 

Penulis: Resla

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya