Jadi Bintang Tamu di Harganas, Andikpas Pangkalpinang Tunjukan Skill Bermusik

Dalam penampilannya tersebut, para andikpas berhasil membuat para tamu undangan terpukau. Mereka membawakan lagu yang berjudul 'Ayah' milik Ebiet G Ade dan Dua Sejoli dari Dewa 19.

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 25 Jul 2024, 20:48 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 14:47 WIB
LPKA
Foto: LPKA Pangkalpinang

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 6 anak didik pemasyarakatan (Andikpas) dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas ll Pangkalpinang, menunjukan bakatnya dengan memainkan alat musik saat memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas). Acara tersebut digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Dalam penampilannya tersebut, para andikpas berhasil membuat para tamu undangan terpukau. Mereka membawakan lagu yang berjudul 'Ayah' milik Ebiet G Ade dan Dua Sejoli dari Dewa 19. Suasana pun begitu cair, saat tamu undangan ikut bernyanyi bersama dengan diiringi tepuk tangan dari tribun penonton.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Babel, Harun Sulianto, sangat mengapresiasi penampilan para andikpas saat acara Harganas. Ia juga berpesan kepada para andikpas untuk terus meningkat kemampuan dengan mengikuti berbagai program pelatihan yang tersedia.

Harun juga menilai, dengan undangannya para andikpas untuk tampil di acara tersebut membuat mereka dapat menunjukan keahlian yang selama ini dibina oleh pihak LPKA Pangkalpinang. Sehingga pengalaman yang didapat para andikpas dalam mengikuti event tersebut dapat berguna di masa mendatang.

"Tentunya sangat bangga, apalagi saat mereka mampu berkarya di hadapan publik dengan maksimal," ungkap Harun, Rabu (25/7/2024). Hal senada dikatakan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala LPKA Pangkalpinang, Ridha Ansari, Ia menyatakan pihaknya ingin memperlihatkan bahwa para andikpas juga mempunyai potensi untuk berkarya. Ia juga berterima kasih kepada andikpas yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut dan sehingga memberikan hasil yang maksimal.

"Semoga setiap ada event kedepannya kami selalu diundang dan siap mempersembahkan penampilan yang terbaik dan menghibur," harap Ridha.

Sementara itu, salah satu penonton yang merupakan warga asal Babel, Dika Rahayu, mengaku sangat antusias ketika menyaksikan penampilan andikpas. Ia juga menilai perayaan Harganas dapat membantu masyarakat mengetahui program-program perencanaan keluarga yang disosialisasikan oleh pemerintah.

"Kegiatan ini sangat bagus dan menjadi salah satu cara untuk mensosialisasikan berbagai progam ke masyarakat," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya