Dugaan Letusan Senjata Api di Area PT. BCMG Tani Berkah, Security Terintimidasi dan Terancam

Mobil yang diketahui membawa lima orang tak dikenal yang kemudian turun dan menghampiri pihak keamanan yang sedang berjaga.

oleh Tim Regional diperbarui 29 Jul 2024, 14:02 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 00:30 WIB
Area PT. BCMG Tani Berkah
Area PT. BCMG Tani Berkah

Liputan6.com, Jakarta Sebuah insiden yang diduga letusan senjata api terjadi di area PT. BCMG Tani Berkah yang berlokasi di Desa Banyu Wangi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor pada Sabtu 27 Juli 2024 sekitar pukul 15.30 WIB. 

Menurut informasi yang diperoleh dari Jamaluddin, awal mula terjadinya letusan tersebut saat sebuah mobil Toyota Inova berwarna hitam mendatangi pintu gerbang PT. BCMG Tani Berkah.

Mobil yang diketahui membawa lima orang tak dikenal yang kemudian turun dan menghampiri pihak keamanan yang sedang berjaga.

Orang-orang tersebut memaksa ingin masuk ke dalam area PT. BCMG Tani Berkah dan mengklaim bahwa mereka merupakan pihak lawan dari pengelola perusahaan. Namun, pihak keamanan menolak permintaan mereka untuk masuk.

"Mereka memaksa masuk, saya bilang apakah ada surat. Tapi mereka enggak ada. 'Saya dari pihak sebelah', entah apa maksud perkataan mereka kepada saya. " kata Jamal, salah satu menirukan ucapan orang tersebut saat dikonfirmasi, Minggu (28/7/2024).

Hingga akhirnya cekcok mulut pun terjadi, Jamal menambahkan, saat itu ia pun akan meninggalkan rombongan tersebut namun suara letusan pun terdengar.

"Mereka itu berlima, ada suara letusan gitu saya saat itu balikan badan mau ke pos. Letusan itu ke arah langit," jelasnya.

"Setelah itu, mereka segera kembali ke kendaraan dan meninggalkan lokasi. Enggak ada korban jiwa Alhamdulillah," paparnya.

Untuk diketahui bahwa PT. BCMG Tani Berkah saat ini sudah tidak beroperasi. Kehadiran satpam di lokasi adalah untuk menjaga instalasi perusahaan.

Pihak berwenang masih terus menyelidiki insiden ini untuk memastikan siapa pelaku sebenarnya dan motif di balik tindakan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya