Jalani Tes Kesehatan, Andra Soni Sempat Tertidur Dimyati Deg-degan

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten 2024, Andra Soni, mengaku telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Banten terpilih dan tidak akan dilantik pada Senin, 02 September 2024.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 02 Sep 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 18:00 WIB
Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, Bacagub dan Bacagub Banten 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Banten. (Minggu, 01/09/2024). (KPU Banten).
Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, Bacagub dan Bacagub Banten 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Banten. (Minggu, 01/09/2024). (KPU Banten).

Liputan6.com, Serang - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten 2024, Andra Soni, mengaku telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Banten terpilih dan tidak akan dilantik pada Senin, 02 September 2024. Penggantinya juga sudah ditetapkan oleh partainya, Gerindra.

"Aturannya kan harus mengundurkan diri dan tidak boleh dilantik, kalau sudah masuk ke SK Kemendagri bagaimana itu?" ujar Andra Soni, usia menjalani tes kesehatan sebagai Bacagub Banten 2024 di RSUD Banten, Minggu, (01/09/2024).

Pria yang menjabat sebagai Ketua Gerindra Banten mengaku telah menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai Bacagub Banten pada Minggu, 01 September 2024, mulai pukul 07.00 Wib dan selesai sekitar pukul 15.00 wib.

Dia bersama Bacawagubnya, Dimyati Natakusumah, sempat tertidur saat menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging atau lebih dikenal MRI.

"Hampir semua pernah, tes kejiwaan, tes psikologi juga, tes saraf, torak, MRI juga. Tensi darah aman. Sempet tidur di dalem mesin itu, karena pemeriksaan setengah jam kan," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Dimyati Deg-degan Tes Psikologi

Dimyati Natakusumah Dicalonkan Wakil Ketua MPR
Nmaun sampai saat ini ada kendala pencalonan Dimyati menjadi Wakil Ketua MPR, karena menemui kendala teknis.

Dimyati Natakusumah mengaku deg-degan saat menjalani pemeriksaan psikologi, karena harus menjawab 500 lebih pertanyaan dengan waktu terbatas. 

Meski begitu dia mengaku berhasil menjawab seluruh pertanyaan dan hasilnya akan dinilai oleh tim dokter dari RSUD Banten.

"Psikotes itu kita berpacu dalam melodi, Alhamdulillah bisa kita selesaikan, hasilnya bagus, kita siap bertempur dan berlayar," ujarnya, dilokasi yang sama, Minggu, (01/09/2024).

Dimyati berjanji akan membenahi RSUD Banten dan melengkapi peralatan kesehatan, jika dia bersama Andra Soni terpilih sebagai Gubernur Banten.

Menurutnya, RSUD Banten tidak boleh kalah bersaing dengan rumah sakit swasta yang ada di Banten. Sehingga pelayanan, tenaga media, hingga fasilitas kesehatan harus dilengkapi dan semakin modern.

"Terkait peralatan, sarana prasarana, Insha Allah nanti kedepan Gubernur Andra Soni akan bantu RSUD agar jadi rumah sakit yang unggul, terbaik di Banten dan tidak kalah dengan swasta," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya