SM Entertainment Akan Debutkan Grup Idol Trot MYTRO

Nama-nama anggota MYTRO sebenarnya bukanlah nama baru di industri musik Kpop. Tey sebelumnya adalah anggota Mr.Mr yang dulunya berada di bawah naungan agensi E-HO Entertainment.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 21 Sep 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi konser Kpop/dok. Unplash Rachel
Ilustrasi konser Kpop/dok. Unplash Rachel

Liputan6.com, Yogyakarta - Agensi SM Entertainment bakal mendebutkan grup idol trot pertamanya, MYTRO. Grup ini beranggotakan lima orang.

MYTRO lahir dari proyek kolaborasi antara SM Entertainment dan TV Chosun. Terkait aktivitas grup, mereka berada di bawah naungan SM Entertainment, YAMYAM Entertainment, dan TV Chosun yang merupakan stasiun televisi dengan program-program bertema musik trot.

Adapun kelima anggota MYTRO yang telah diungkap ke publik adalah Tey (32), Yoonjae (31), Shohei (27), Chaepyoung (26), dan Woohyeok (26). Mereka dibentuk melalui reality show Falling For A Trot-dol: Lovestruck Noonas yang akan ditayangkan Oktober 2024.

Nama-nama anggota MYTRO sebenarnya bukanlah nama baru di industri musik Kpop. Tey sebelumnya adalah anggota Mr.Mr yang dulunya berada di bawah naungan agensi E-HO Entertainment.

Tey juga telah memulai debut solonya pada 30 Januari 2015. Saat itu, ia merilis single Dangerous.

Sementara itu, Yoonjae merupakan aktor yang memulai debutnya di Missing: The Other Side 2 dan Boyhood. Sebelumnya, ia merupakan artis di bawah naungan BH Entertainment.

Adapun Shohei merupakan idol asal Jepang yang merupakan mantan SM Rookies. Sebelumnya, ia gagal bergabung dengan tim baru NCT karena masalah kesehatan.

Kabarnya, ia diproyeksikan untuk melanjutkan karier solo di masa depan. Hingga akhirnya, Shohei diperkenalkan sebagai bagian dari grup trot MYTRO.

Sementara itu, Chaepyoung sebelumnya merupakan kontestan Mr. Trot 2, sama seperti Tey. Adapun maknae MYTRO, Woohyeok, merupakan seorang aktor yang sebelumnya membintangi The Glory hingga Death’s Game.

MYTRO bakal menghadirkan konsep musik yang memadukan musik trot tradisional Korea dengan sentuhan modern yang segar. Ini akan menjadi wajah baru di industri musik Korea Selatan.

Terkait pemilihan nama, MYTRO diambil dari 'my trot revolution odyssey'. Sesuai namanya, MYTRO akan hadir sebagai grup idol sekaligus trot masa kini yang akan menarik atensi publik dengan keunikannya tersendiri.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya