Pasangan Asri Luncurkan Lagu Kampanye, Dukung Industri Kreatif Kalteng

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, ASRI, meluncurkan lagu kampanye "ASRI Amanah" sebagai bentuk komitmen mendukung industri kreatif dan seni budaya daerah, sekaligus mencatatkan sejarah baru dalam Pilkada Kalteng 2024.

oleh Roni Sahala diperbarui 28 Sep 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2024, 20:00 WIB
Sri Suwarno
Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Sri Suwarno menjelaskan tentang lagu berjudul ASRI Amanah kepada wartawan.

Liputan6.com, Palangka Raya - Pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Abdul Razak dan Sri Suwanto (Asri), meluncurkan lagu kampanye bertajuk "ASRI Amanah". Peluncuran ini dilakukan sesaat setelah pengambilan nomor urut Pilkada di Kantor KPU Daerah Kalimantan Tengah. Langkah ini menjadi terobosan baru dalam sejarah Pilkada Kalteng 2024, sekaligus menegaskan komitmen pasangan ASRI terhadap pengembangan industri kreatif dan seni budaya di wilayah tersebut.

Sri Suwanto, calon wakil gubernur, menekankan pentingnya dukungan pemerintah terhadap sektor kreatif. "Kami berkomitmen mendorong aktivitas kreatif dan seni budaya. Jika diberi amanah memimpin selama lima tahun ke depan, pemerintah provinsi wajib mendukung industri kreatif dan seni budaya," ujar Sri, Kamis (26/9/2024).

Ia juga menyoroti potensi besar dunia kreatif yang perlu mendapat perhatian serius. "Setiap program pemerintah harus memiliki rencana tindak lanjut yang jelas," tambah Sri, seraya mencontohkan dampak positif kehadiran tokoh kreatif seperti Raffi Ahmad dan kreator konten luar negeri IShowSpeed di Indonesia.

Sementara itu calon gubernur Kalteng, Abdul Razak, , menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi konten lokal yang kalah bersaing dengan konten luar negeri. "Sangat ironis jika kita yang memiliki kekayaan budaya justru kalah oleh konten kreator luar negeri," ungkapnya.

Razak berjanji akan mendampingi masyarakat Kalteng, terutama kaum muda, dalam memajukan sektor ekonomi kreatif melalui berbagai platform yang tersedia.

Peluncuran lagu kampanye ini dinilai sebagai langkah positif dalam pendidikan demokrasi di Kalteng. Hal ini menunjukkan bahwa ruang demokrasi dapat merambah ke berbagai sektor kehidupan, termasuk seni dan budaya.

Dengan inisiatif ini, pasangan Asri berharap dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi sekaligus mendorong pertumbuhan industri kreatif di Kalimantan Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya