Mengenal Warung Sambel Damas, Sajikan Beragam Sambal Incaran Pencinta Pedas

Warung Sambel Damas menjadi salah satu destinasi kuliner yang wajib untuk dikunjungi pencinta pedas. Sebab tempat ini menyediakan beragam sambal bervariasi yang bisa dinikmati.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 29 Sep 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2024, 16:00 WIB
Lalapan Sedap Andalan dapur marhab, Kriuk Renyah Lengkap dengan Sambal Istimewa
Ilustrasi ayam geprek.

Liputan6.com, Bandung - Bagi para pencinta pedas mencari kuliner dengan tingkat kepedasan yang menantang adalah sebuah petualangan yang menarik untuk kepuasan diri sendiri. Sensasi pedas yang membakar lidah dan membuat keringat bercucuran menjadi semacam daya tarik yang sulit untuk ditolak.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali tempat makan yang menyajikan hidangan pedas dengan cita rasa yang khas. Terutama makanan yang memberikan sensasi pedas unik tetapi tetap nikmat disantap.

Sebagai informasi, Indonesia adalah negara yang dikenal dengan kekayaan rempah-rempah dan tentunya memiliki beragam kuliner pedas yang bisa menggoyang lidah. Mulai dari sambal terasi yang legendaris hingga rendang Padang yang kaya akan rempah.

Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas kuliner pedasnya masing-masing sehingga bagi para pecinta pedas menjelajahi warung makan tersembunyi adalah sebuah petualangan yang seru.

Seringkali, warung makan sederhana justru menyajikan hidangan pedas yang paling autentik dan lezat. Mencari makanan pedas di Indonesia juga bisa dijumpai dengan mudah karena setiap kota mempunyai ciri khasnya tersendiri.

Misalnya saja di Pluit, salah satu daerah di Jakarta yang selalu padat dengan sejumlah aktivitas masyarakatnya ternyata mempunyai kuliner menarik yang bisa dikunjungi oleh para pencinta pedas.

Salah satunya adalah Warung Sambel Damas yang cukup populer di kalangan masyarakat Jakarta dan sudah sering dikunjungi oleh sejumlah selebriti dan artis ibu kota. Meskipun tempatnya sederhana Warung Sambel Damas menyediakan kuliner pedas yang jadi incaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengenal Warung Sambel Damas

sambel-kezo
ilustrasi resep aneka sambal khas nusantara/pexels

Warung Sambel Damas telah menjadi salah satu destinasi kuliner favorit bagi para pencinta pedas di Jakarta, khususnya di kawasan Pluit. Tempat makan ini dikenal dengan konsep yang sederhana namun menyajikan makanan yang menggugah selera.

Diketahui warung makan ini berhasil memikat banyak pengunjung untuk datang kembali karena sajian sambalnya yang khas. Tempatnya selalu ramai dikunjungi pembeli terutama pada jam-jam makan siang atau menjelang malam hari.

Selain itu, tempat makan ini dikenal sebagai tempat yang menyajikan menu berupa nasi dengan berbagai pilihan lauk pauk yang bisa dipilih sesuai selera. Namun, pengunjung juga bisa memilih aneka sambal yang sesuai dengan seleranya.

Melansir dari media sosial Instagramnya, tempat makan ini dikenal menggunakan cabe asli sehingga rasa pedasnya khas dan nikmat. Tempat ini juga ramai dikunjungi banyak orang termasuk para selebriti.


Daya Tarik Warung Sambel Damas

sambal bawang
Ilustrasi sambal./Copyright shutterstock.com/g/Wisnu+yudo+wibowo

Daya tarik utama dari Warung Sambel Damas adalah sajian sambalnya yang beragam dan disajikan dengan cita rasa yang khas. Para pembeli bahkan bisa memilih tingkat kepedasan yang beragam, mulai dari level sedang hingga sangat pedas.

Terdapat sejumlah pilihan sambal yang bisa dinikmati oleh para pengunjung misalnya sambel tempongan, pencokan, atau sambal bakar. Selain itu, tempat makan ini juga menyediakan berbagai pilihan lauk pauk yang beragam.

Misalnya seperti ayam goreng, bebek goreng, ikan goreng, hingga berbagai jenis sayuran. Sehingga tempatnya populer karena bisa menikmati antara nasi hangat, lauk pauk, dan sambal khasnya.

Suasana di Warung Sambel Damas juga dikenal nyaman untuk makan meskipun terlihat sederhana. Tempatnya juga berlokasi cukup strategis sehingga membuat warung makan ini mudah ditemukan oleh para pengunjung.


Lokasi dan Rute ke Warung Sambel Damas

sambal bawang
Ilustrasi sambal bawang | copyright freepik.com/KamranAydinov

Warung Sambel Damas berlokasi di Jl. Muara Karang Raya No.215, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Tempatnya buka setiap hari pukul 11.00 hingga 01.00 WIB.

Tempat kuliner ini berlokasi di kawasan strategis karena berada di pusat kota dan menjadi kuliner yang populer di Pluit. Pengunjung yang datang dari pusat kota Jakarta bisa menempuh jarak sekitar 11,7 km atau 28 menit perjalanan jika lancar.

Sementara itu, tempatnya juga tidak jauh dari kawasan wisata Kota Tua Jakarta karena berjarak sekitar 7,4 km atau 25 menit perjalanan jika lancar. Tempat ini juga dekat dengan Muara Baru Dermaga.

Tentunya untuk mengunjungi Warung Sambel Damas cukup mudah diakses oleh kendaraan karena berada di kawasan populer dan ramai di Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya