Pesawat SAM Air Jatuh di Pohuwato Gorontalo, 4 Orang Dilaporkan Tewas

Pesawat SAM Air dilaporkan jatuh di Kecamatan Randangan, Pohuwato, Gorontalo, tepatnya di kawasan tambak, saat hendak mendarat di Bandara Pohuwato, Sabtu (20/10/2024).

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 20 Okt 2024, 10:16 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 09:50 WIB
Pesawat Jatuh
Pesawat SAM Air dilaporkan jatuh di Kecamatan Randangan, Pohuwato, Gorontalo, tepatnya di kawasan tambak, saat hendak mendarat di Bandara Pohuwato, Sabtu (20/10/2024). (Liputan6.com/ Arfandi Ibrahim)

Liputan6.com, Gorontalo - Pesawat SAM Air dilaporkan jatuh di Kecamatan Randangan, Pohuwato, Gorontalo, tepatnya di kawasan tambak, saat hendak mendarat di Bandara Pohuwato, Sabtu (20/10/2024). 

Menurut laporan yang diterima dari Kepala Seksi Teknik dan Operasional Bandara Djalaluddin, Asegaf, pesawat jatuh sekitar pukul 07.35 Wita saat dalam proses final untuk mendarat di runway 09.

Namun, pesawat tersebut tidak dapat melakukan pendaratan dan terpaksa melakukan manuver naik serta belok ke kiri sebelum akhirnya jatuh.

Saat ini, penyelidikan terkait insiden tersebut masih berlangsung, tim teknis sedang mengumpulkan dan menganalisis data-data terkait.

Asegaf juga mengonfirmasi, pesawat tersebut membawa empat orang, yang terdiri dari tiga kru, antara lain pilot, first officer, dan mekanik, serta satu penumpang. Keempatnya dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Tim evakuasi dan otoritas terkait saat ini masih berada di lokasi untuk mengamankan area kecelakaan serta melakukan identifikasi lebih lanjut terhadap penyebab jatuhnya pesawat.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya