Mau Saran Investasi yang Bisa Eksekusi Real Time? Coba Fitur Baru dari Moduit

Moduit menjadi platform Penasihat Investasi berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pertama yang menyediakan fitur investasi saham terintegrasi.

oleh Pipit Ika Ramadhani diperbarui 30 Jul 2024, 17:26 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 20:05 WIB
Akhir Pekan IHSG Ditutup Menguat
Melalui MOSAIC, investor saham akan mendapatkan saran investasi secara real-time dari para pakar berlisensi OJK, tetap memiliki kendali penuh atas investasinya, serta dapat memantau dan memahami secara aktif strategi yang sedang dilakukan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) meluncurkan fitur MOSAIC (Moduit Stock Advisory Service). Yakni sebuah layanan inovatif untuk berinvestasi saham bagi masyarakat.

Dengan peluncuran fitur ini, Moduit menjadi platform Penasihat Investasi berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pertama yang menyediakan fitur investasi saham terintegrasi, menggabungkan keahlian Penasihat Investasi berlisensi dengan layanan sekuritas dari PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas).

“Kami berharap dengan hadirnya platform wealth management terintegrasi, MOSAIC ini dapat membantu menavigasi sekaligus menjadi solusi investasi yang lebih efektif, lebih terjangkau dan lebih mudah diakses, sehingga ke depannya akan sangat membantu para investor," ungkap Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI), Jeffrey Hendrik, Senin (29/7/2024).

Founder & CEO Moduit, Jeffry Lomanto mencermati jumlah investor saham di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Namun, antusiasme para investor baru ini masih perlu didukung lebih lanjut oleh penguatan ekosistem pasar modal. Tantangan yang dihadapi termasuk literasi dan pemahaman investor yang belum mendalam, adanya oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab, serta infrastruktur pasar modal yang belum optimal.

"Hal itu dibuktikan dengan kasus yang baru-baru ini terjadi, yaitu masyarakat dihebohkan oleh oknum influencers yang gagal mengelola dana investor hingga Rp 71 miliar dan kasus-kasus sejenis yang pernah terjadi sebelumnya," kata Jeffry.

Tantangan tidak hanya berdampak negatif bagi salah satu pihak saja, namun dihadapi Bersama oleh seluruh pelaku industri. Untuk itu, diperlukan upaya lebih serta dukungan dari seluruh pelaku industri agar dapat meningkatkan kinerja ekosistem pasar modal. Moduit berkomitmen untuk turut serta dalam menciptakan ekosistem investasi saham yang lebih baik di Indonesia. Tapi kami sadar bahwa kami tidak bisa berjalan sendirian.

"Maka dari itu, kami menggandeng sesama pelaku industri untuk bisa bersama-sama berkolaborasi dalam menyediakan solusi investasi yang lebih aman dan nyaman bagi investor. Kami berkontribusi dengan menyediakan platform yang patuh regulasi, menyiapkan infrastruktur yang seamless bersama Maybank Sekuritas dan berkolaborasi dengan edukator berlisensi untuk bisa memberikan bimbingan yang bermanfaat bagi investor," imbuh Jeffry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pakar Berlisensi OJK

FOTO: PPKM, IHSG Ditutup Menguat
Pialang tengah mengecek Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Kamis (9/9/2021). IHSG Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis sore ditutup menguat 42,2 poin atau 0,7 persen ke posisi 6.068,22 dipicu aksi beli oleh investor asing. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Wilianto Ie, Presiden Direktur Maybank Sekuritas menilai penggabungan dari layanan digital dengan expert advise dari Penasihat Investasi di dalam produk MOSAIC adalah sebuah inovasi yang berpotensi besar untuk menangkap pasar retail di Indonesia.

"Dengan memperkuat layanan MOSAIC dalam brokerage services, kami optimis dapat menambah kepercayaan investor untuk bertransaksi di pasar modal dengan nyaman dan aman," kata William.

Moduit sebagai platform Penasihat Investasi dengan tim yang berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri, menghadirkan fitur MOSAIC.

Melalui MOSAIC, investor saham akan mendapatkan saran investasi secara real-time dari para pakar berlisensi OJK, tetap memiliki kendali penuh atas investasinya, serta dapat memantau dan memahami secara aktif strategi yang sedang dilakukan.

Fitur ini bisa menjadi solusi bagi investor saham yang tidak memiliki cukup waktu untuk memantau pergerakan saham terus-menerus atau tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang pasar modal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya