[VIDEO] Ulasan Pasar: Rajin Menguat, IHSG Mulai Kembali Stabil?

Selama sepekan ini, indeks tercatat menguat 122 poin.

oleh Dian Ihsan Siregar diperbarui 12 Okt 2013, 13:45 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2013, 13:45 WIB
ihsg-stabil-131012b.jpg
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepekan ini bergerak perkasa. Meski naik relative tipis, indeks mampu bergerak sepenuhnya di zona hijau. IHSG bahkan menutup akhir pekan di level 4519.

Pada pekan ini, IHSG tercatat menguat 122 poin dibandingkan posisi akhir pekan lalu.

Sektor komoditas yang memang sudah turun dalam kali ini menjadi primadona pelaku pasar. Emiten pertambangan dan pertanian pun panen untung meski relatif tak terlalu tinggi.

"Kalau saya lihat IHSG sedang masuk masa stabilisasi, masa stabilisasi maksudnya berita-berita negatif sudah di price in, lalu juga market di eksternal sudah masuk konsolidasi," kata Head of Reseacrh PT MNC Securities, Edwin Sebayang dalam wawancara dengan Liputan6.com.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan gerak ceria indeks pekan ini? sentimen apa yang mendominasi gerak IHSG sepekan ini? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Head of Research PT MNC Securities, Edwin Sebayang:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya