Suasana `Konser Tunggal` di Mini Konser Once Mekel

Once Mekel menunjukkan eksistensinya diblantika musik sebagai salah satu solois papan atas terbaik yang dimiliki Indonesia.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 28 Feb 2014, 08:50 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2014, 08:50 WIB
Suasana `Konser Tunggal` di Mini Konser Once Mekel
Once Mekel menunjukkan eksistensinya diblantika musik sebagai salah satu solois papan atas terbaik yang dimiliki Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Once Mekel menunjukkan eksistensinya diblantika musik sebagai salah satu solois papan atas terbaik yang dimiliki Indonesia. Melalui mini konser bertajuk 'Gigsteria with Once Mekel' yang berlangsung di Birdcage Parc, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2014) malam, Once berhasil memukau penggemar setia musiknya.

Mengenakan kemeja berwarna cokelat dipadu jeans, Once membuka penampilan pada pukul 21.31 WIB dengan membawakan tiga lagu pembuka yang sudah tak asing ditelinga para penggemarnya. Tiga lagu tersebut adalah Pasti Untukmu, Aku Cemburu dan Anggun.

"Malam ini banyak yang datang, terima kasih sekali. Ini apresiasi untuk karya-karya saya," sapa Once kepada penonton yang menyesaki resto yang memiliki ornamen 'sangkar burung' tersebut.

Kemudian, bait lagu Simphony Yang Indah, Hilang Naluri (Matilah Kau) dan Lagu Cinta kembali mengalun dari suara khas penyanyi kelahiran Makassar, 21 Mei 1970 tersebut. Tiga lagu tersebut sukses membuat penonton bersahutan mengikuti alunan suara dan aransemen musik band yang mengiringinya.

Once lalu membuka kemejanya dan mengenakan kaos berwarna hitam. Kemudian, ia mengajak penonton menyanyikan lagu dari Sting berjudul Every Little Thing She Does Is Magic dan When I See You Smile yang dipopulerkan oleh Bad English.

Puas menghibur penonton dengan mengcover lagu musisi idolanya, Once menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul Hidup Ini. Usai melantunkan lagu tersebut, Once memanggil tamu istimewa yang hadir dalam mini konsernya, yakni Setiawan Djodi, pengusaha yang juga leader band Kantata Takwa.

Kolaborasi apik pun tercipta. Once dan Djodi melebur menjadi satu kala bersama-sama memainkan lagu milik The Beatles yang berjudul 'While My Guitar Gently Weeps' dan 'Whole Lotta Love' milik Led Zeppelin.

Kelar berkolaborasi dengan Setiawan Djodi, Once membuat penonton berteriak karena lagu Dealova yang dibawakannya dengan aransemen melankolis. Dalam sekejap, mantan vokalis Dewa 19 ini mampu menyulap suasana yang semula memanas dengan lagu bergenre rock, menjadi sendu kembali dengan alunan suara merdu serta instrumen musik yang melankolis.

Once kembali memanaskan suasana lewat balutan musik blues di lagu 'Come Together'. Kemeriahan pun terjadi karena Sandhy Sondoro, yang juga hadir di mini konser Once tampil bersamanya membawakan lagu yang pernah dipopulerkan oleh The Beatles.

Aku Mau menjadi salah satu hits yang dibawakan Once. Baru beberapa bar intro lagu tersebut dimainkan oleh band yang mengiringi penyanyi bernama asli Elfonda Mekel ini, koor penonton pun langsung membahana dilokasi konser.

Di penghujung konser, penyanyi yang sempat bekerja sebagai legal coordinator di sebuah perusahaan konstruksi tersebut membawakan lagu ciptaannya kala masih ngeband bersama Dewa 19 yakni Hidup Ini Indah. Kemudian, ia kembali mengcover lagu lawas milik Iwan Fals yang berjudul Bento bersama Setiawan Djodi.

Menutup mini konser yang terasa seperti sebuah konser tunggal, Once beralih memainkan keyboard dan melantunkan lagu Pupus. Lagu ciptaan musisi Ahmad Dhani yang ngetop saat dibawakan Once saat masih berstatus sebagai vokalis Dewa 19, sukses menghilangkan dahaga dan rasa kangen para penggemar Once selepas memutuskan untuk bersolo karier.(Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya