Lewat Lagu, INFINITE Berhasil Selamatkan Penggemar

Dengan lagu yang mereka nyanyikan, INFINITE berhasil menyelamatkan salah satu penggemarnya yang menderita depresi.

oleh Desika Pemita diperbarui 02 Mei 2014, 15:00 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2014, 15:00 WIB
Lewat Lagu, INFINITE Berhasil Selamatkan Penggemar
Dengan lagu yang mereka nyanyikan, INFINITE berhasil menyelamatkan salah satu penggemarnya yang menderita depresi.

Liputan6.com, Seoul Sebuah penelitian di Rusia menyebutkan jika musik bisa menyembuhkan penyakit. Berdasarkan temuan Prof S.V. Kravkov, seorang ilmuwan Rusia, menyebutkan musik dan suara dapat meningkatkan penglihatan pendengar sebanyak dua puluh lima persen. Selain itu, merangsang saraf untuk menjadi lebih baik.

Penelitian tersebut dirasakan oleh salah seorang penggemar INFINITE. Dalam tayangan Star Gazing yang mengudara di stasiun televisi Korea MBC, wanita berusia paruh baya itu mengaku sangat mengidolakan INFINITE.

Wanita tersebut mengungkapkan ia menemukan kebahagiaan berkat musik yang disajikan boy band ternama asal Korea Selatan tersebut. Ia mengatakan, depresi yang pernah menyerangnya telah sembuh berkat lagu-lagu INFINITE yang membuai.

Wanita yang tak disebutkan namanya itu menceritakan penyakit psikologis yang dideritanya. Setelah melahirkan anak, dia menderita depresi parah yang perlahan-lahan membuat kesehatannya memburuk. Bahkan, dia sering berpikir mengambil tindakan drastis untuk mengakhiri hidupnya.

"Saat saya mengalami kondisi itu, saya melihat lagu INFINITE yang tengah diputar di televisi. Menonton personel INFINITE menyanyi dan menari, membuat saya memiliki energi baru," ujarnya.

Sejak itu, kehidupannya pun semakin membaik. Ia bahkan tak malu-malu menunjukkan jati dirinya sebagai Inspirit, sebutan untuk penggemar INFINITE. Bahkan, suami wanita tersebut mengucapkan terima kasih kepada INFINITE yang telah menyembuhkan sang istri.

[Video] Fan Overcomes Postpartum Depression with Infinite’s Help

(Sungyeol `INFINITE` bersama dengan salah satu penggemarnya)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya