Robert Pattinson Sedang Siapkan Album Solo Perdana

Robert Pattinson sebetulnya bercita-cita jadi musisi, tapi ia terperangkap oleh sukses Twilight.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 18 Mei 2014, 19:00 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2014, 19:00 WIB
Robert Pattinson/boomsbeat.com
Robert Pattinson tampil lebih bersih dan tampan untuk film terbarunya ini.

Liputan6.com, London Robert Pattinson sepertinya tak puas bila menyandang status sebagai aktor. Pattinson, yang tenar ke seluruh dunia berkat perannya sebagai vampir di franchise "Twilight", tengah merintis karier jadi musisi.

Seorang kawannya, Bardy Corbett mengatakan pada koran Inggris The Sun, sebagaimana dikutip Popcrush, Minggu (18/5/2014), "Dia (Pattinson) tengah membuat album musik pertamanya, yang bakal segera rilis."

Ini bukan kali pertama Pattinson meniti jalan jadi musisi. Kemampuan vokalnya sudah dibuktikan dengan mengisi dua lagu di soundtrack "Twilight", "Never Think" dan "Let Me Sign". Ia juga mengisi vocal untuk lagu-lagu di soundtrack "How to Be".

Sang teman si vampir ganteng Edward Cullen itu juga mengatakan, "(Robert) sebetulnya bercita-cita jadi musisi, tapi ia terperangkap oleh sukses "Twilight". Dalam sebuah wawancara tahun 2008 dengan LA Times, Pattinson memang mengatakan, "Musik adalah rencana cadangan saya bila gagal di dunia akting."

Well, untuk sekarang Pattinson tak perlu khawatir akan kariernya di dunia akting. Ia saat ini masih sibuk dengan pekerjaan sebagai aktor.

Pattinson saat ini sedang berada di Festival Film Cannes mempromosikan film barunya "The Rover" produksi Australia dan sebuah film karya sutradara David Cronenberg, "Maps to the Stars". Di film yang disebut terakhir Pattinson berperan sebagai supir sedan limo.

(ade)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya