Film 3D Saint Seiya Tampilkan Pakaian Tempur Versi Ninja

Trailer kedua Saint Seiya: Legend of Sanctuary memperlihatkan usaha mati-matian Seiya dalam melindungi Saori alias Athena.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 14 Jun 2014, 13:30 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2014, 13:30 WIB
Film 3D Saint Seiya Tampilkan Pakaian Tempur Versi Ninja
Trailer kedua Saint Seiya: Legend of Sanctuary memperlihatkan usaha mati-matian Seiya dalam melindungi Saori alias Athena.

Liputan6.com, Tokyo Saint Seiya: Legend of Sanctuary yang bertindak sebagai film 3D pertama adaptasi manga Saint Seiya, baru saja merilis trailer kedua di situs YouTube. Di situ, porsi petarungan filmnya diperlihatkan dengan cukup banyak.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (13/6/2014), trailer kedua ini pertama kali ditampilkan dalam situs Animeanime.jp yang turut memperdengarkan lagu ciptaan Yoshiki berjudul Hero.

Selain adegan pertempuran, terdengar juga beberapa dialog yang memperjelas bahwa poin utama dalam film ini adalah usaha mati-matian Seiya dalam melindungi Saori alias Athena.

Dialog yang juga menegaskan bahwa karakter Seiya menjadi tumpuan harapan bagi keselamatan Athena, dibarengi dengan ditampilkannya desain baju tempur baru para tokohnya yang sangat berbeda dari versi manga maupun anime. Sekilas, semua karakternya mirip dengan Ninja, terutama pada desain pelindung kepala yang mereka kenakan.

Saint Seiya: Legend of Sanctuary merupakan film animasi keenam sekaligus adaptasi langsung dari manga Saint Seiya karangan Masami Kurumada. Melalui situs resminya, Masami mengungkapkan kehadiran film dengan menulis, "Legenda Seiya dimulai dari sini".

Proyek ini pertama kali dikonfirmasi oleh pihak Toei Animation pada 2011 lalu dan melibatkan nama sutradara Keiichi Satou yang tenar melalui Tiger & Bunny dan Ashura. Masami Kurumada sendiri terlibat sebagai pencipta asli sekaligus kepala pengawas produksinya.

Manga Saint Seiya pertama kali diterbitkan pada 1985 hingga 1990 melalui Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan telah mencapai 34,4 juta kopi di seluruh dunia. Versi anime Saint Seiya dirilis pada 1986 dan terkenal hingga hampir ke seluruh Eropa, Amerika Selatan, hingga Asia berkat penayangannya di 80 negara.

Saint Seiya: Legend of Sanctuary rencananya akan dibuka secara perdana di Jepang pada 21 Juni 2014. Selain itu, negara-negara Latin seperti Meksiko dan Peru juga mendapat kehormatan untuk bisa menayangkannya pada tahun ini.(Rul/*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya