Lana Del Rey Jadikan Courtney Love sebagai Inspirasi Bermusik

Lana Del Rey mengaku dirinya terinspirasi dengan Courtney Love dan begitu bangga bisa berteman dengannya.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 23 Jun 2014, 14:30 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2014, 14:30 WIB
Lana Del Rey dan Courtney Love
The Hollywood Reporter

Liputan6.com, Los Angeles Di industri musik dunia, tak sedikit penyanyi yang menjadikan sesama musisi sebagai inspirasi dalam berkarier di bidang tersebut. Hal itu juga berlaku bagi Lana Del Rey yang mengaku terinspirasi Courtney Love dalam karier musiknya.

Pelantun hits Summertime Sadness ini tampak selalu memperhatikan Courtney Love terlebih saat manggung. Lana Del Rey rupanya juga merasa bangga bisa menjadi teman dari vokalis The Hole lantaran mantan istri Kurt Cobain tersebut mempunyai karakter yang kuat.

"Courtney Love merupakan inspirasi terbesarku. Saya suka padanya, saya banyak berbicara dengannya. Saya juga pergi menonton pertunjukannya ketika dia sedang manggung di London," ujar Lana Del Rey seperti dikutip dari Contactmusic, Senin (23/6/2014).

"Saya suka dengan orang-orang yang serupa dengan Courtney, seperti Joni Mitchell atau Stevie Nicks, keduanya merupakan perempuan yang mempunyai karakter yang kuat," tambahnya.

Selain Courtney Love, penyanyi berusia 27 tahun tersebut juga mendapat pengaruh yang cukup kuat dari musisi jazz legendaris Nina Simone dan Billie Holliday untuk albumnya yang bertajuk Ultraviolence. Lana Del Rey berharap ia bisa mewarisi bakat bermusik ketiga wanita tersebut.

"Saya rasa Nina Simone menjadi referensi saya dalam bermain gitar. Oleh karena itu saya mengakhiri track list saya dengan meng-cover lagu The Other Woman, Saya terinpirasi dengan budaya jazz pada awalnya," tutur Del Rey.

Sementara itu, Lana Del Rey baru saja mengeluarkan videoklip dari lagunya yang berjudul Shades of Cool. sebulan yang lalu ia juga telah merilis videoklip dari lagu terbarunya West Coast. Kedua lagu itu termasuk dalam album Ultraviolence.(Fir/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya