Aamir Khan Bicara tentang Telanjang di Poster Film PK

Menurut Aamir Khan, apa yang dilakukannya di poster film PK sebagai sebuah karya seni.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 07 Agu 2014, 16:50 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2014, 16:50 WIB
Aamir Bicara tentang Telanjang di Poster Film PK
Menurut Aamir Khan, apa yang dilakukannya di poster film PK sebagai sebuah karya seni.

Liputan6.com, Mumbai Aamir Khan akhirnya bicara mengenai aksi dirinya yang hampir bugil di poster film PK. Menurut aktor 49 tahun tersebut, apa yang dilakukannya adalah semata karena alasan seni.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aamir Khan membuat heboh karena tampil telanjang dan hanya menutupi bagian kemaluannya dengan sebuah radio di poster film terbarunya, PK. Gara-gara poster yang disutradarai Rajkumar Hirani ini, seorang pengacara bahkan mengadukan Aamir ke pengadilan karena merasa apa yang dilakukan Aamir adalah sebuah pelecehan seksual dan ancaman terhadap seksualitas.

Banyak fans yang mengutuk aksi tersebut, namun tidak sedikit yang memuji tindakan suami Kiran Rao tersebut. Ada juga yang menyebut apa yang dilakukan Aamir hanya untuk mendongkrak film PK.

"Ketika Anda (penonton) akan menonton sebuah film, maka Anda akan dapat memahami ide di balik poster tersebut. Tapi di sini aku hanya ingin menggambarkan tentang si pembuat film, tentang si penulis naskah Rajkumar,  dia selalu berusaha menyajikan hal-hal, pemikirannya, dengan cara yang unik. Dan itulah mengapa saya penggemar beratnya," kata Aamir, seperti dikutip Bollywoodlife.

Aamir kemudian mengambil contoh poster film sebelumnya, Taare Zameen Par yang ia anggap memiliki muatan seni sangat kuat.

"Dalam poster Taare Zameen Par, anak kecil (aktor Darsheel Safary) duduk di depan di bangku sekolah dan saya sedang duduk di belakangnya. Jadi itu adalah sebuah seni. Sebuah gambar yang memberitahu Anda tentang sebuah cerita. Begitu pula poster film PK," jelas Aamir.

Film PK juga dibintangi Anushka Sharma, Sushant Singh Rajput dan Sanjay Dut. Film drama komedi ini akan dirilis menjelang Natal, 19 Desember 2014.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya