Sumpah Pemuda, VOI Adakan Lomba Nyanyi Khusus Lagu Nasional

Voice of Indonesia (VOI) memperingati semangat Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober dengan menggelar lomba.

oleh Julian Edward diperbarui 10 Okt 2014, 10:45 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2014, 10:45 WIB
Voice of Indonesia gelar lomba menyanyi dalam rangka Hari Sumpah Pemuda
Voice of Indonesia gelar lomba menyanyi dalam rangka Hari Sumpah Pemuda

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati semangat Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober. Tahun ini, Voice of Indonesia (VOI) bekerjasama dengan Djarum Foundation, Circle K, dan Mayora, mengadakan lomba bernyanyi bagi anak-anak, remaja, dan dewasa.

Yang menarik, ajang bertajuk `Indonesia Bernyanyi` ini hanya memperbolehkan peserta membawakan lagu-lagu nasional dalam perlombaan.

"Seperti lomba pencarian bakat lainnya, it’s a singing festival, a search for new talent of Indonesia," cetus Rio Silaen selaku ketua panitia kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/10/2014).

Indonesia Bernyanyi dibuka secara umum, dengan rentang usia peserta dari 7 hingga 30 tahun. Rio berharap, dengan dibawakannya lagu-lagu nasional bisa memicu kecintaan masyarakat terhadap karya dalam negeri, terutama yang bernuansa perjuangan.

Lagu-lagu Nasional seperti Indonesia Pusaka, Ibu Pertiwi dan lain sebagainya akan menjadi lagu-lagu pilihan yang akan dibawakan oleh para peserta nanti. Termasuk juga lagu Indonesiaku ciptaan Rio sendiri.

"Acara akan diadakan di Galeri Indonesia Kaya di West Mall Grand Indonesia, dan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 30 juta rupiah, dimana para peserta akan dibagi dalam kategori Solo atau Kelompok," imbuh Rio.

Pendaftaran akan ditutup tanggal 16 Oktober 2014. Untuk keterangan lebih lanjut, calon peserta dapat menghubungi Sekretariat VOI di Jakarta.(Jul/Mer)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya