2 Film Animasi Terbaru Disney Tayang 2016

Zootopia dan Moana, dua film animasi terbaru garapan Disney selanjutnya, direncanakan untuk tayang pada 2016.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Nov 2014, 11:50 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2014, 11:50 WIB
2 Film Animasi Terbaru Disney Tayang 2016
Zootopia dan Moana, 2 film animasi terbaru garapan Disney rencananya bakal tayang pada 2016.

Liputan6.com, Los Angeles Proyek film animasi terbaru Disney, Zootopia dan Moana akhirnya menetapkan tanggal rilis resminya. Keduanya direncanakan untuk tayang di bioskop pada tahun yang sama, yaitu 2016 mendatang.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (11/11/2014), Zootopia akan mendarat di bioskop pada 4 Maret 2016, sementara Moana bisa ditonton pertama kalinya pada 23 November 2016. Keduanya juga bakal ditayangkan dengan format 3D.

Zootopia mendapat pengarahan dari sutradara film animasi Tangled, Byron Howard. Kisahnya sendiri merupakan sebuah dongeng tentang seekor rubah yang bisa berbicara cepat. Ia lalu dituduh atas kejahatan yang tidak dilakukannya.



Naskah film Zootopia ditulis oleh Jared Bush dengan tanggal rilis yang membuatnya harus bersaing dengan film adaptasi novel bertajuk Miss Peregrine's Home for Peculiar Children yang disutradarai Tim Burton.

Sementara itu, Moana disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker, yang kisahnya berlokasi di Pasifik Selatan dengan berpusat pada seorang gadis remaja yang menetapkan dirinya untuk berlayar mencari sebuah pulau dongeng.



Selama perjalanannya yang tergolong luar biasa itu, ia membentuk tim bersama pahlawannya, sang legendaris setengah dewa bernama Maui. Mereka melintasi lautan terbuka dalam perjalanan penuh aksi, menghadapi makhluk laut raksasa, dunia bawah yang menakjubkan, hingga terlibat cerita rakyat kuno.

Disney sendiri baru saja merilis film animasi bertema superhero bertajuk Big Hero 6 sejak 7 November 2014 lalu. Sebelumnya, Disney juga sukses berkat Frozen pada 2013 dan Wreck-It Ralph pada 2012. (Rul/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya