Ben Kasyafani Dapat Hak Asuh Anak, Apa Kata Marshanda?

Meski perwalian jatuh ke tangan Ben Kasyafani, namun hak marshanda mengasuh sang putri, Sienna, dijamin.

oleh Julian Edward diperbarui 25 Nov 2014, 14:00 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2014, 14:00 WIB
Ilustrasi Marshanda
Ilustrasi Marshanda (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta Selain mengabulkan permohonan cerai Marshanda dan Ben Kasyafani, majelis hakim juga memutuskan soal hak asuh anak. Melalui proses persidangan yang panjang, hakim menyerahkan hak asuh atas Sienna Ameerah Kasyafani kepada sang ayah, Ben.

Keputusan ini berbeda dengan perundangan yang menyebutkan bahwa anak di bawah usia 12 tahun perwaliannya dipegang pihak ibu. Lantas, apa kata Chacha --sapaan Marshanda-- menyikapi hal itu?

Chacha tak hadir pada sidang putusan yang digelar pada Selasa (25/11/2014). Ia diwakilkan kuasa hukumnya, Aldilla Warganda. Kata Aldilla, meskipun Ben memiliki hak asuh anak, bukan berarti Chacha tak boleh merawat Sienna.

"Hakim berpesan agar tidak boleh putuskan hubungan silaturhami antara ibu dan anak. Walaupun perwalian jatuh ke pihak Ben, ada hak ibu juga," ungkap Aldilla usai persidangan.

Diakui Aldilla, kini hubungan Chacha dan Ben sudah mulai membaik. Keduanya siap membesarkan anak bersama. "Sudah membaik kok. Mereka sudah punya komitmen untuk membesarkan anak secara bersama," tutup Aldilla. (fei)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya