Piala Oscar Tunjuk HBO sebagai Rumah Baru di Asia

Saluran HBO Asia baru saja mengumumkan telah menjadi rumah baru di Asia untuk ajang Academy Awards atau Piala Oscar.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 12 Des 2014, 13:20 WIB
Diterbitkan 12 Des 2014, 13:20 WIB
3 Kali Tolak Academy Award, Pendiri Studio Ghibli Masih Diundang
Hayao Miyazaki masuk ke dalam daftar 271 kandidat yang dipilih oleh The Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Liputan6.com, Jakarta Lama mengudara dengan beragam tayangan, termasuk serial televisi berkualitas maupun film-film box office, saluran HBO Asia baru saja mengumumkan pada Selasa (9/12/2014) bahwa HBO telah menjadi rumah baru untuk ajang Academy Awards, yang juga dikenal sebagai Piala Oscar atau Oscars.

Pengalaman menyeluruh ajang Piala Oscar dapat dinikmati oleh pelanggan yang berada di lebih dari 18 wilayah. Ditambah lagi penghargaan bergengsi itu disiarkan secara langsung di saluran-saluran HBO Asia, mulai dari pengumuman nominasi hingga penyelenggaraan karpet merah.

Bahkan, pertunjukan Academy Awards ke-87 pun bakal turut ditayangankan. Ditambah lagi, untuk pertama kalinya akses ke para pemenang di belakang panggung akan dipamerkan. HBO Asia sendiri telah menjadi satu-satunya jaringan regional untuk Academy Awards.



"Dengan hadirnya HBO sebagai rumah baru Oscars di Asia, acara televisi yang paling ditunggu dan disaksikan di Hollywood, kini tersedia secara langsung bagi para pelanggan dalam bentuk pengalaman Oscars selengkapnya,” ujar Jonathan Spink selaku CEO HBO Asia.

Ditambahkannya juga, "Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Academy Awards, pemirsa dapat menyaksikan para pemenang di belakang panggung secara langsung, dipersembahkan bagi pemirsa Asia di HBO."

Academy Awards sendiri dikenal sebagai ajang penghargaan terbesar di dunia yang bertahun-tahun telah mengapresiasi film-film, penampilan, dan pencapaian terbaik di dunia sinema. Acara ke-87 yang diselenggarakan pada awal 2015 ini, akan dipandu oleh Neil Patrick Harris. Ini pertama kalinya Harris memandu acara paling bergengsi, glamor, sekaligus sangat ditunggu sepanjang tahun.

Diberitahukan juga bahwa pemirsa Asia dapat menyaksikan seluruh penayangan ajang Oscars secara langsung di HBO dan HBO HD dengan jadwal sebagai berikut:

15 Januari 2015, pukul 08.30 WIB - Live Oscar Nominations Announcement

23 Februari 2015, pukul 56.00 WIB - On The Red Carpet - The Arrivals

23 Februari 2015, pukul 07.00 WIB - Oscars Red Carpet Live - Pre Show

23 Februari 2015, pukul 08.30 WIB - The 87th Annual Academy Awards

23 Februari 2015, pukul 11.30 WIB - The Red Carpet - The Winners

The Oscars Red Carpet Live - Pre Show akan tayang kembali pukul 18.30 WIB pada 23 Februari 2015 di HBO / HBP HD, kemudian dilanjutkan dengan 87th Annual Academy Awards.

Penayangan ulang acara Oscars selengkapnya dengan teks dimulai sejak 23 Februari 2015 hingga 8 Maret 2015 di saluran-saluran tersebut, serta di HBO SIGNATURE dan HBO ON DEMAND.

Informasi jadwal penayangan Oscars dan akses secara live streaming dari kamera di belakang panggung, bisa dikunjungi di hboasia.com, termasuk Oscars Thank You Cam dan ruang wawancara / ruang media. Penayangan ajang Piala Oscar di HBO juga dapat dinikmati melalui Nexmedia. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya