Pencipta Star Wars Jual Studio ke Disney karena Putri Kandung

Ketika Disney menawarkan dana sekitar Rp 51,2 triliun untuk mengakuisisi LucasFilm, George Lucas menyetujuinya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 15 Jan 2015, 19:45 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2015, 19:45 WIB
Pencipta Star Wars Jual Studio ke Disney karena Putri Kandung
Ketika Disney menawarkan dana sekitar Rp 51,2 triliun untuk mengakuisisi LucasFilm, George Lucas menyetujuinya.

Liputan6.com, Los Angeles Digarapnya Star Wars: The Force Awakens selaku film ketujuh franchise Star Wars oleh Disney, tak lepas dari peran George Lucas yang merupakan pencipta sekaligus pemilik studio filmnya sendiri, Lucasfilm.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (14/1/2015), Lucas juga menyatakan bahwa sebelum menjual studio LucasFilm ke Disney, ia berniat untuk menggarap trilogi baru. Bahkan, jadwalnya pun juga diperkirakan rilis 2015.

Akan tetapi, ketika Disney datang kepadanya sambil menawarkan dana sebanyak USD 4,06 miliar (sekitar Rp 51,2 triliun) untuk mengakuisisi perusahaan, Lucas pun setuju untuk menjualnya.

Diungkapkan juga dalam sebuah wawancara bersama USA Today, sang sineas ternama itu mengungkapkan bahwa putri kecilnya menjadi alasan utamanya untuk meninggalkan perusahaan yang dirintisnya sejak 1970an.

"Lebih baik bagi saya untuk keluar sejak awal dari sebuah hal baru dan saya hanya bisa mengundurkan diri sendiri. Waktu lebih penting bagi saya ketimbang uang," ujarnya merujuk pada keluarga barunya itu.

Lucas kemudian diketahui berfokus pada hal-hal yang ia sebut film eksperimen kecil. Ia turut menikahi pasangan yang sudah sejak lama dikencaninya, Mellody Hobson pada Juni 2013. Seorang putri pun lahir dan diberi nama Everest Hobson Lucas pada Agustus 2013.

Lucas juga mengungkapkan bahwa satu-satunya penyesalan mengenai Star Wars adalah bahwa faktanya ia tidak pernah melihatnya dan memesan bangku bioskop ketika filmnya tiba di layar.

Kini, setelah tidak lagi terlibat dengan pembuatan Star Wars: The Force Awakens, Lucas berniat untuk menjadi penonton biasa. "Selanjutnya, saya bisa menikmatinya seperti orang lain," cetusnya.

Dipastikan, Star Wars: The Force Awakens bakal menghadirkan kembali Mark Hamill, Harrison Ford, dan Carrie Fisher yang masing-masing memerankan Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia.

Terdapat juga wajah-wajah baru franchise seperti Lupita Nyong'o, Adam Driver, Oscar Isaac, Gwendoline Christie, John Boyega, dan Daisy Ridley. Star Wars: The Force Awakens akan tiba di bioskop AS pada 18 Desember 2015. (Rul/Feb)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya