Van Halen Bakal Rilis Album Live Pertama

Van Halen juga akan melakukan proses remastering untuk album terdahulunya

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 08 Feb 2015, 11:00 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2015, 11:00 WIB
Van Halen Bakal Rilis Album Live Pertama
Van Halen juga akan melakukan proses remastering untuk album terdahulunya

Liputan6.com, Los Angeles Van Halen yang merupakan band hard rock asal Amerika Serikat memiliki jenjang karir yang sudah sangat lama. Hingga kini jarang terdengar lagi eksistensinya. Band yang namanya diambil dari dua bersaudara, yakni Eddie Van Halen dan Alex Van Halen tersebut dikabarkan akan melakukan peluncuran album live mereka untuk pertama kali.

Setelah 4 dekade mereka lalui, Van Halen akan merilis album tersebut dengan David Lee Roth. Album live itu mereka ambil dari penampilannya yang bertajuk Tokyo Dome Live In Concert yang mereka rekam 21 Juni 2013 silam.

Menurut kabar yang diturunkan oleh RollingStone beberapa waktu lalu, album live Van Halen akan diluncurkan pada 31 Maret mendatang. Album tersebut akan tersedia dalam dua keping CD dan juga format 180 gram vinil.

Pada tanggal yang sama, Van Halen juga akan mengeluarkan album remaster yang diambil dari album mereka pada tahun 1978 dan 1984. Album tersebut merupakan album terakhir mereka dengan formasi lengkap. Chris Bellman pun ditunjuk sebagai teknisi audio yang menangani remastering ini.

Melalui sumber yang sama juga mengabarkan kalau Bellman akan melakukan pemotongan langsung dari format kaset seperempat inci. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan kualitas suara asli yang maksimal dalam proses remastering.

Van Halen terakhir kali aktif pada musim semi dan musim panas 2013 silam. Bulan lalu, David Lee Roth juga memainkan beberapa lagu Van Halen pada konser Foo Fighters di Los Angeles, Amerika Serikat, dengan memamerkan rambut gaya barunya.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya