Mendiang John Lennon Ternyata Sering Pukuli Anaknya

John Lennon kerap berlaku kasar terhadap salah satu anaknya, Julian.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 15 Feb 2015, 10:30 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2015, 10:30 WIB
john lennon
John Lennon (Billboard)

Liputan6.com, London Dalam sebuah dokumen yang ditulis pada 1968, ada kabar yang mengejutkan tentang John Lennon. Kabarnya, ia melakukan tindak kekerasan terhadap anaknya, Julian.

Sebuah pernyataan ditulis oleh mantan pekerja rumah tangga salah satu personel The Beatles, Dorothy Jarlett tentang perilaku John Lennon. Menurutnya, dilansir laman Contactmusic, Sabtu (14/2/2015), setelah berpisah dari istri pertamanya, Cynthia Powell, musisi terkenal ini melakukan kekerasan terhadap anaknya, yang lahir pada 1963.

Dorothy juga menjelaskan bagaimana rocker yang ditembak mati pada usia 40 tahun pada 1980 ini terlalu kasar dengan putranya ketika ia masih muda.  

Julian Lennon

Pekerja rumah tangga ini menulis, "Ketika Mr Lennon berada di rumah sering menyuruh berbaris saat makan dan ketika dia melihat Julian, dia mengeritik cara Julian berperilaku di meja makan."

"Julian adalah seorang anak yang sensitif kala itu. Dan kejadian itu menjadi perdebatan panjang antara Mr dan Mrs Lennon. Akibatnya, ada argumen tentang cara membesarkan Julian," lanjutnya.

John Lennon menyalahkan istrinya yang terlalu lembut terhadap Julian. "Saya pikir dia mungkin tidak cukup tahu bagaimana menangani anaknya dengan profesinya dia."

John Lennon dan Yoko Ono

Pada tulisan akhir dokumen itu berbunyi, "Akibatnya dia sering memukul Julian." Dari perceraian itu, John Lennon menikahi kekasihnya, Yoko Ono, yang kemudian dikaruniai dua anak.

Dokumen ini rencananya akan dilelang bulan depan, dan diperkirakan akan ditawarkan dengan harga 5000 pounsterling atau sekitar Rp 97 juta. (Mer/Fir)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya