5 Artis Cantik Ini Dianggap Melecehkan

Mereka dianggap melecehkan dari mulai agama, institusi sampai daerah.

oleh Aditia Saputra diperbarui 18 Feb 2015, 17:00 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2015, 17:00 WIB
5 Artis Cantik Ini Dianggap Melecehkan
5 Artis Cantik Ini Dianggap Melecehkan

Liputan6.com, Jakarta Mulutmu adalah harimaumu. Berhati-hatilah dalam setiap perkataan dan tindakan. Salah-salah kata dan perbuatan bisa membuat pihak lain merasa terhina. Seperti yang dialami oleh beberapa artis ini yang dianggap melecehkan dari berbagai hal. Berikut daftar artis-artis cantik itu.

Baca juga:

6 Chef Cantik nan Seksi, Siapa yang Paling Hot?

Cerita Artis-artis Cantik yang Dinikahi Polisi

Artis-artis Cantik Ini Anti Rayakan Valentine

Cerita Artis Cantik yang Disukai Sesama Jenis

Cerita 6 Artis Ungkap Rahasia Payudara Indahnya

Selebritis Ini Nikahi Wanita yang Pantas Jadi Anaknya

5 Artis Cantik Ini dipacari Cowok Tajir

Punya Anak Remaja, Artis-artis Ini Masih Terlihat Seksi




1. Nikita Mirzani

6 Artis Pemilik Payudara Besar
Nikita Mirzani pernah mengatakan bahwa ia berani tampil seksi adalah bagian dari seni. Dan ia mau melakukannya dengan profesional. Konon, ukuran bra Nikita mencapai 36 D (Isimewa)


1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani dianggap melecehkan lembaga peradilan karena saat sidang cerai mengenakan pakaian yang tidak sopan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Desember 2014. Ulah Nikita ini menuai kecaman. Akibatnya, Nikita Mirzani  dipanggil Komisi Yudisial (KY) untuk dimintai keterangan.

Seperti diketahui, Nikita Mirzani sempat bikin heboh lantaran memakai celana jeans sobek dan bolong saat sidang pada awal Desember lalu. Sebelumnya, Nikita juga sempat memakai dress ketat yang menunjukkan lekuk tubuhnya.

"Ini sebagian dari amal buat siapa saja, laki-laki, kan saya sudah janda. Eh belum ya janda wanna be. Tadinya mau dirobek sampai sini," kelakar Nikita sambil menunjuk bagian intimnya.

Hal ini dipertanyakan oleh KY. Pasalnya, sudah kewajiban hakim untuk menegur peserta sidang yang tak mengenakan pakaian sopan di persidangan. Sama seperti Nikita Mirzani, majelis hakim juga dipanggil untuk dimintai keterangan.




2. Julia Perez

Julia Perez


2. Julia Perez

Lain hal nya dengan Julia Perez. Jupe dituding Ketua Umum MUI dan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah melecehkan agama Islam lewat tato tulisan Arab di punggung sebelah kanan. Jupe sempat memamerkannya September 2012 lalu.

Tulisan kaligrafi tersebut merupakan salah satu kalimat yang biasa diserukan ketika adzan. Jika dilafalkan artinya "Mari meraih kemenangan".

"Ayat Al Quran dan hadist itu tidak boleh di bawa ke toilet atau WC. Kalau itu ditulis di punggung, kan itu dibawa ke kamar mandi. Itu sangat melecehkan," kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Amidhan.

Jupe sendiri enggan menanggapi soal tatonya ini. Dirinya lebih memilih untuk menutupi bagian punggungnya.


3. Sarah Sechan

5 Artis Cantik Ini Dianggap Melecehkan
5 Artis Cantik Ini Dianggap Melecehkan


3. Sarah Sechan

Presenter Sarah Sechan dan Ruben Onsu juga dianggap melakukan pelecehan. Sarah dianggap telah melecehkan para veteran saat membawakan acara ranking 1 di sebuah televisi pada medio September 2012 lalu. Penilaian itu dilontarkan oleh Ketua Forum Penonton Film (FPF), Teguh Imam Suryadi SH.

"Pada tayangan ‘Ranking 1’ menghadirkan peserta dari kalangan veteran pejuang kemerdekaan. Sungguh tidak elok, melihat mereka dijadikan bahan olok-olok dengan menempatkan posisi berdiri seperti orang disetrap di sekolah," kata Teguh.

Sementara itu, Sarah sendiri mengelak jika dirinya dianggap melecehkan. Menurut Sarah, dirinya dan Ruben Onsu tidak pernah berniat untuk melecehkan veteran pejuang yang ikut dalam kuis tersebut.

"Tidak ada bagian kami mengolok-olok veteran di ranking 1. Untuk apa? Kakek saya juga pejuang, mereka dengan senang hati bernyanyi/bercerita untuk kami," kata Sarah.


4. Nadila Ernesta

Nadila Ernesta


4. Nadila Ernesta

Artis Nadila Ernesta juga pernah dianggap melecehkan institusi kepolisian karena berfoto syur dengan mengenakan topi kepolisian di bulan Juni tahun 2011 lalu.

Beredarnya foto nakal dan sensual yang diduga milik artis Nadila Ernesta yang menggunakan topi polisi itu membuat pihak Mabes Polri mengimbau agar masyarakat tidak meniru aksi bintang film Hantu Rumah Ampera itu.

"Kita menyesalkan ada artis yang pakai topi organisasi Polri. Kita kecewa kenapa sampai begitu. Tadi saya sudah koordinasi dengan Kabareskrim pak Ito Sumardi, saya tanyakan tentang masalah ini. Bisa kita kenakan pasal 307, itu mungkin semacam pelecehan terhadap intitusi Polri," ungkap Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Polisi Anton Bachrul Alam kala itu.

Nadila sendiri enggan berkomentar mengenai kasus ini.


5. Cita Citata

Cita Citata Tak Tahu Ijonk Curi Alat Musik
Cita Citata berharap semua kasus yang menimpanya segera berakhir.


5. Cita Citata

Yang terbaru adalah pedangdut Cita Citata yang dianggap melecehkan warga Papua.  Ceritanya, dalam satu kesempatan, istri Galih Purnama alias Ijonk itu mengisi sebuah acara dengan mengenakan atribut budaya Papua. Namun, saat tengah menjelaskan mengenai make-up dan kostum yang dikenakannya, Cita justru berkomentar yang dianggap menyinggung warga Papua.

"Cantik masih tetap, harus dicantikin mukanya. Nggak kayak Papua, kan?" ujar pemilik tembang "Goyang Dumang" itu.

Cita bahkan dilaporkan ke Komnas HAM dan DPR. Cita sendiri mengelak telah melakukan pelecehan. Namun meski begitu, dirinya juga telah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya