Kalahkan Boyhood, Birdman Film Terbaik Oscar 2015

Film Terbaik Oscar 2015 Birdman juga membawa pulang piala utama lain, gelar sutradara terbaik untuk Alejandro G. Iñárritu.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 23 Feb 2015, 12:40 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2015, 12:40 WIB
Birdman, Ketika Superhero Menjadi Beban Hidup
Berbeda dengan film-film Superhero kebanyakan, ada satu film superhero lagi yang temanya sangat menarik untuk dinikmati

Liputan6.com, Los Angeles Ajang Academy Award atau Oscar 2015 memberi kejutan. Boyhood yang lebih diunggulkan, ternyata gagal jadi film terbaik. Juri Oscar lebih memilih Birdman. Film yang sama membawa pulang piala utama lain, gelar sutradara terbaik untuk Alejandro G. Iñárritu.

Di perhelatan Oscar yang di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, Senin (23/2/2015), waktu sini, Birdman mengalahkan tujuh pesaing lain: The Imitation Game, Boyhood, Selma, Whiplash, American Sniper, The Grand Budapest Hotel dan The Theory of Everything.

Penyutradaraan Alejandro Gonzalez Inarritu sangat kuat di hampir semua aspek. Tapi yang patut kita kagumi adalah caranya mengolah pergerakan kamera dan juga potongan adegan yang terkesan ajaib.

Lewat Birdman, penonton seolah dibawa ke dalam kegiatan sekaligus imajinasi sang tokoh utama yang dimainkan Michael Keaton.

Eksekusi Alejandro G. Iñárritu sebagai sutradara menghasilkan film yang tak sembarang sutradara bisa membuatnya. Tengok betapa rapihnya kerja kamera sekali shoot dengan hasil akting sempurna pemainnya. Birdman memang layak menang Oscar Film Terbaik. (Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya