Caitlyn Jenner: Proses Perubahan Jadi Wanita Ternyata Menyakitkan

Bruce Jenner yang kini bernama Caitlyn Jenner mengungkapkan, proses perubahan dirinya menjadi wanita ternyata lebih menyakitkan.

oleh Desika Pemita diperbarui 17 Jul 2015, 22:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2015, 22:00 WIB
Caitlyn Jenner: Proses Perubahan Jadi Wanita Ternyata Menyakitkan
Bruce Jenner yang kini bernama Caitlyn Jenner mengungkapkan, proses perubahan dirinya menjadi wanita ternyata lebih menyakitkan.

Liputan6.com, Jakarta Caitlyn Jenner sebelum bertransformasi menjadi wanita dikenal sebagai Bruce Jenner, ayah dari dua bintang reality show, Kylie dan Jendall Jenner. Selama ini, Bruce Jenner merasa dirinya berada di dalam diri yang salah hingga akhirnya memutuskan melakukan hal yang dramatis yaitu mengganti kelamin.

Secara perlahan, Bruce Jenner mengubah bagian tubuhnya yang awalnya sebagai pria menjadi wanita. Salah satu operasi yang berhasil dilakukan Bruce Jenner adalah implan payudara.

sumber foto: Mirror.co.uk

Selama proses tersebut, Bruce Jenner mengakui dirinya mengalami kesulitan dalam identitas. Ia mengakui perubahan dirinya sangat berbeda, jau lebih berat dari yang dibayangkan sebelumnya.

"Perubahan ini ternyata sangat sulit dan berat. Jauh dari bayangan saya sebelumnya. Saya tak menyangka bisa melewati ini semua," ujar Bruce Jenner yang secara resmi mengganti namanya menjadi Caitlyn Jenner, diwartakan RadarOnline, Jumat (17/7/2015).

sumber foto: Dailymail

"Orang transgender seperti saya memiliki sasuatu yang lebih penting yaitu sebuah penghargaan. Maksudnya, mereka tak ingin dipandang sebelah mata, agar masyarakat lebih menghargai mereka."

"Ini bukan tentang diri saya saja, tapi juga ribuan orang lainnya. Kami memang berbeda. Tapi itu bukan seustu yang buruk tapi baik. Semu aini mengenai menerima orang seperti kami."(Des/Put)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya