Festival Sinema Prancis 2015 Resmi Dibuka

Festival Sinema Prancis 2015 akan digelar dari 3-6 Desember 2015 di sembilan kota di Indonesia

oleh Sapto Purnomo diperbarui 04 Des 2015, 07:30 WIB
Diterbitkan 04 Des 2015, 07:30 WIB
20151203-Melihat Serunya Festival Sinema Perancis di Plaza Indonesia
Tara Basro saat hadir pada acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Prancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (3/12). Festival Sinema akan dilakukan diberbagai kota di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Festival Sinema Prancis 2015 akan digelar dari 3-6 Desember 2015 di sembilan kota di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Malang, Medan, Denpasar, Makasar dan Balikpapan. Selama empat hari, masyarakat Indonesia akan dimanjakan oleh sinema terbaik dari negara yang dikenal dengan menara Eiffel-nya tersebut.

Penonton antre dalam acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Prancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (3/12). Pada 3-6 Desember film Festival Sinema Perancis  digelar di sembilan kota di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Dalam malam pembukaannya yang berlangsung di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (3/12/2015), selain Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Corinne Breuzé, hadir juga Konselor Kerjasama dan Budaya Kedubes Prancis di Indonesia sekaligus Direktur IFI, Marc Piton, Tara Basro sebagai Duta Festival Sinema Prancis 2015, sutradara asal Prancis Bastian Meiressonne, Rain Chudori penulis dan aktris film Sleep Tight Maria, dan musisi personel White Shoes & The Couples Company, John Navid yang bermain dalam film pendek Return to Sender.

Sutradara Prancis Bastian Meiressonne, penulis sekaligus aktris Rain Chudori dan aktris Tara Basro (ki-ka) berfoto dalam acara pembukaan dan pemutaran film Festival Sinema Perancis 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta, (3/12). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Tahun ini, Festival Sinema Prancis merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Diharapkan, festival film asing tertua di Indonesia ini dapat memberikan kontribusi bagi dunia perfilman Indonesia dan Prancis.

"Festival Sinema Prancis yang telah berlangsung selama 20 tahun menjadi bagian sejarah lahirnya generasi baru dunia sinema. Diharapkan menjadi awal dimulainya sejarah baru berbagai bentuk kerjasama antara insan film Indonesia dan Prancis," ujar Marc Piton.

Festival Sinema Prancis 2015 (dok. Institut Français d'Indonésie)

Selain memutar film-film Prancis terbaik, sebanyak delapan film pendek karya sineas Tanah Air yang lolos menjadi finalis dalam Kompetisi Film Pendek Festival Sinema Prancis 2015 tersebut juga akan diputarkan sebagai pembuka film Prancis. Pemenang kompetisi akan diumumkan di akhir acara Festival Sinema Prancis pada 6 Desember 2015. (Pur/Gul)

(Jadwal dan lokasi pemutaran Festival Sinema Prancis 2015 dapat dilihat di laman resmi festivalsinemaprancis.com. Tiket dijual seharga Rp 35.000,-)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya