Ketahui Kedekatan Islam dan Dunia Barat dari Buku-buku Ini

Inilah beberapa buku dengan tema tentang Islam dan dunia Barat dalam balutan novel yang layak Anda baca.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Des 2015, 12:10 WIB
Diterbitkan 04 Des 2015, 12:10 WIB
Ketahui Kedekatan Islam dan Dunia Barat pada Buku-Buku Berikut In
Inilah beberapa buku dengan tema tentang Islam dan dunia barat dalam balutan novel yang layak Anda baca.

Liputan6.com, Jakarta Banyak peristiwa tragedi dunia yang menyudutkan Islam, salah satunya adalah tragedi 9 September 2011 silam. Sejak peristiwa tersebut, Islam dianggap sebagai sumber dari malapetaka tersebut. Peristiwa ini sekaligus menandai pertarungan antara ideologi Islam dan Barat.

Padahal kenyataannya, Islam dan dunia Barat begitu dekat. Kedekatan ini bahkan sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, baik di Eropa atau Amerika. Bagi Anda yang pernah membaca buku atau menonton film 99 Cahaya di Langit Eropa karya Hanum Ras dan Rangga Mahendra pasti sudah tahu bagaimana sejarah Islam di dunia barat yang sangat menakjubkan dan tidak kita sangka.

Selain buku 99 Cahaya di Langit Eropa, ada beberapa buku lain yang bertema Islam dan dunia Barat dalam balutan novel yang layak Anda baca.

1. Bulan Terbelah di Langit Amerika

Kisah petualangan Hanum dan Rangga dalam 99 Cahaya di Langit Eropa masih berlanjut dan dikisahkan dalam buku Bulan Terbelah di Langit Amerika.

Buku ini akan mengajak Anda berpetualang ke tempat-tempat bersejarah dan berkaitan dengan dunia Islam di Amerika dalam balutan petualangan antara Hanum dan Rangga. Kini mereka diberi dua misi berbeda. Namun, Tuhan menggariskan mereka untuk menceritakan kisah yang dimohonkan rembulan. Lebih daripada sekadar misi, tugas mereka kali ini akan menyatukan belahan bulan yang terpisah. Tugas yang menyerukan bahwa tanpa Islam, dunia akan haus kedamaian.

Dalam buku ini, Anda akan menemukan fakta-fakta, kejadian dan peradaban yang tertutupi. Semua terangkum dalam peristiwa Bulan terbelah di Langit Amerika!

2. Di Balik Bulan Terbelah

Menyusul kesuksesan film 99 Cahaya di Langit Eropa, novel Bulan Terbelah di Langit Amerika juga difilmkan lho! Film ini akan rilis pada pertengahan Desember 2015 ini.

Nah, peristiwa yang terjadi saat syuting di New York selama 1,5 bulan tersebut tersaji dalam buku Di Balik Bulan Terbelah karya Rangga Almahendra dan Hanum Salsabiela Rais ini. Para sutradara, kru, aktor, dan seluruh pendukung film Bulan Terbelah di Langit Amerika akan bertutur bagaimana kesan selama syuting yang penuh pembelajaran ini. Pembelajaran yang mereka alami tentu sarat dengan toleransi dan kebersamaan yang melekat pada seluruh tim tanpa mengenal ras, bahasa, agama, maupun etnis.

3. Faith and the City

Buku ini adalah karya lain dari Rangga Almahendra dan Hanum Salsabiela Rais. Ditulis saat mereka melakukan syuting film Bulan Terbelah di Langit Amerika. Bedanya adalah buku Faith and the City ini ditulis dengan gaya yang lebih ringan. Buku ini mengangkat kisah cinta, karier dan keluarga dalam balutan nilai-nilai islami di kota New York. Buku ini akan terbit pada tanggal 12 Desember 2015 dan bisa kamu dapatkan secara khusus lewat Bukalapak. 

4. Malam Malam Terang

Buku Malam-Malam Terang mengangkat kisah perjuangan seorang remaja bernama Tasniem yang nekad melanjutkan sekolah di Singapura. Mau tidak mau, dia dihadapkan kondisi yang global dan penuh tantangan, beruntung dia dipertemukan dengan sahabat-sahabat dari berbagai penjuru dunia, Cecilia asal China, Aarin asli India dan Angelina dari Indonesia. Empat sahabat ini walaupun berbeda keyakinan dan banyak hal lain, tetapi mereka nampak begitu dekat dan melewati suka-duka bersama. Petualangan mereka akan menjadi suguhan menarik sarat makna untuk dibaca.

Buku-buku di atas bisa kamu beli juga secara online lewat Bukalapak. Dengan belanja buku secara online, kamu tidak perlu repot-repot datang ke toko buku karena akan sangat menghabiskan waktu. Apalagi saat ini di Bukalapak memberikan potongan harga untuk buku-buku di atas. Menarik kan? Ayo beli buku-buku karya Rangga Almahendra dan Hanum Salsabiela Rais di atas dengan klik di sini. (*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya